Follow Us

Mati-matian Dukung 02 saat Kampanye Pilpres hingga Dipenjara 15 Bulan, Beginilah Tanggapan Ratna Sarumpaet saat Mengetahui Prabowo Subianto Berada di Kabinet Presiden Jokowi

Ervananto Ekadilla - Jumat, 27 Desember 2019 | 09:15
Mati-matian Dukung 02 saat Kampanye Pilpres hingga Dipenjara 15 Bulan, Beginilah Tanggapan Ratna Sarumpaet saat Mengetahui Prabowo Subianto Berada di Kabinet Presiden Jokowi
Kolase Kompas.com dan Warta Kota

Suar.ID - Ratna Sarumpaet diketahui bebas bersyarat pada Kamis (27/12/2019).

Melansir dari Tribunnews, setelah keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Pondok Bambu, Jakarta Timur, dirinya langsung menuju kediamannya di Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Ratna juga bercerita mengenai kehidupannya selama di penjara.

Salah satunya termasuk mengakui bahwa dirinya salah masuk ke politik pada Pilpres 2019 lalu, dengan berada di kubu Prabowo-Sandiaga.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Ratna Sarumpaet yang Ke-70, Atika Hasiholan Bawa Tumpeng ke Rutan

"Mungkin itu yang salah kemarin, saya masuk timnya Pak Prabowo, ya. Salah dalam tanda petik maksud saya. Itu saya sadari," katanya di kediamannya, Kamis (26/12/2019).

Sebagai aktivis sosial, Ratna mengatakan apa yang dilakukannya bukanlah berpolitik.

Dia justru melakukan sebaliknya.

Baca Juga: Akui Kebohongannya adalah Hal Terbodoh dalam Hidupnya, Ratna Sarumpaet Pasrah Dicap Ratu Pembohong

"Berulang kali saya katakan. Saya tidak berpolitik. Saya sebenarnya counter politik. Saya meng-counter kesalahan-kesalahan dalam kegiatan politik. Itu sebenarnya posisi saya," ujarnya.

Maka dari itu, setelah bebas dari penjara, dia tetap akan menjadi dirinya sendiri, sebagaimana atribuy yang telah melekat padanya.

Source : Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest