Follow Us

Isi Chat WhatsApp ke Fadli Zon Diungkap Pakar di Persidangan, Terkuak Skenario Hoaks Ratna Sarumpaet

Masrurroh Ummu Kulsum - Jumat, 26 April 2019 | 10:03
Saksi Ahli Forensik Saji Purwanto Menunjukkan Bukti Percakapan Antara Ratna Sarumpaet dengan Fadli Zon dan Nanik S Deang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019)
Tribunnews/Gita Irawan - (KOMPAS.com - Walda)

Saksi Ahli Forensik Saji Purwanto Menunjukkan Bukti Percakapan Antara Ratna Sarumpaet dengan Fadli Zon dan Nanik S Deang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019)

Suar.ID – Sidang lanjutan kasus penyebaran hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet kembali digelar di Pengadilan Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019).

Agenda pada sidang tersebut adalah mendengarkan keterangan para saksi ahli.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) salah satunya menghadirkan ahli forensik digital Saji Purwanto untuk memberikan keterangannya.

Saji dalam sidang itu mengungkap bukti percakapan WhatsApp antara terdakwa Ratna Sarumpaet dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Baca Juga : Bejat, Caleg di Sumatera Barat Diamankan Polisi Diduga Cabuli Putri Kandungnya Selama 8 Tahun

Baca Juga : Bikin Terpingkal, Cara Nenek Ini Ucapkan Nama Prabowo dan Jokowi Lain dari yang Lain

Melansir Kompas.com, tangkap layar percakapan Ratna dengan Fadli Zon di aplikasi WhatsApp ditunjukkan di persidangan melalui proyektor.

Terungkap bahwa Ratna Sarumpaet sempat mengirimkan foto wajahnya yang lebam ke Fadli Zon pada tanggal 21 September 2018.

"Ada kirim gambar (wajah lebam Ratna) dan dikasih keterangan 'off the record 21 September malam bandara Bandung. 08 harus tahu siapa yang mengancam saya itu'," ujar Saji membacakan WhatsApp Ratna.

Pada tanggal tersebut lah, Ratna mengaku menjadi korban penganiayaan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

Selain mengungkap isi chat WhatsApp dengan Fadli Zon, Saji juga mengungkap percapakan Ratna dengan Wakil Ketua BPN Nanik S Deyang.

Saji menunjukkan pula tangkap layar percakapan antara Ratna dan Nanik.

Source : Tribunnews.com, kompas

Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

Baca Lainnya

Latest