Follow Us

Viral Dugaan Skandal Perselingkuhan Ari Askhara, Ketua IKAGI: Setahu Saya Hanya Satu Pramugari Itu Saja

Rahma Imanina Hasfi - Sabtu, 07 Desember 2019 | 18:30
I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra
Kompas.com/ Ambaranie Nadia

I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra

Suar.ID - Ribuan karyawan Garuda Indonesia bersyukur dan senang Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir memecat Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara.

Pasalnya pria yang akrab disapa Ari Askhara itu dianggap telah banyak merugikan Garuda Indonesia dan pekerja sejak menjabat tahun 2018.

Ketua Umum Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) Zaenal Muttaqin mengatakan selama menjabat Dirut Garuda Ari Askhara kerap mengambil kebijakan kontroversi.

Misalnya saja pemalsuan laporan keuangan di tahun 2018, suguhan live music di dalam pesawat, larangan foto di dalam pesawat, rute London dan Amsterdam sampai penyelundupan motor mewah di dalam pesawat Garuda Indonesia.

Baca Juga: Kerap Mengalah kepada Istri Pertama, Sosok Ini Tiba-tiba Dikabarkan Gugat Cerai Sang Komedian: Jangan-jangan Hape Gue Disadap?

"Maka kami bersyukur Menteri BUMN Pak Erick Thohir telah pecat Ari Askhara sebagai Dirut Garuda, kami sambut baik keputusan tersebut," kata Zaenal dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019).

Selain merugikan Garuda Indonesia, selama memimpin perusahaan pelat merah tersebut Ari dinilai kerap sewenang-wenang kepada karyawannya.

Misalnya saja, kata Zaenal, Ari kerap menghukum karyawan dengan grounded atau pembebasan tugas jam terbang.

"Ada awak kabin yang ketahuan bawa barang melebihi batas terkena sanksi grounded, tapi ternyata dia sendiri selundupkan barang mewah di dalam kabin pesawat," kata Zaenal.

Baca Juga: Anak Tukang Becak dan Dulu Pernah Gagal Jadi Dokter karena Miskin, Sosok Dermawan Ini Ternyata Kini Jadi 10 Orang Terkaya di Indonesia

Pembebasan terbang yang kerap dilakukan Ari dianggap kerap sewenang-wenang.

Variasinya bisa satu sampai enam bulan.

Source : Tribunnews.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest