Follow Us

Kok Bisa Ari Askhara Menyelundupkan Harley dan 2 Sepeda Brompton ke dalam Pesawat? Akhirnya Terkuak Kejanggalan dari Pesawat yang Digunakan tersebut!

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 07 Desember 2019 | 08:15
Kok Bisa Ari Askhara Menyelundupkan Harley dan 2 Sepeda Brompton ke dalam Pesawat? Akhirnya Terkuak Kejanggalan dari Pesawat yang Digunakan tersebut!
Kompas.com

Suar.ID - Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikan Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara.

Sebelumnya, Pesawat Airbus A330-900 milik Garuda Indonesia kedapatan membawa masuk onderdil motor Harley Davidson ilegal oleh petugas Bea dan Cukai.

Hal tersebut dibenarkan oleh Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan.

“Memang ada beberapa karyawan kita yang membawa onderdil (Harley Davidson ilegal) itu,” ujar Ikhsan kepada Kompas.com, Selasa (3/12/2019).

Baca Juga: Mantan Dirut Garuda Ari Ashkara Dicopot Jabatannya oleh Erick Thohir Karena Penyelundupan Sepeda Brompton, Rupanya Sepeda ini Menyimpan Fakta Mencengangkan!

Petugas Bea dan Cukai mendapati barang-barang ilegal itu saat pesawat Airbus A330-900 yang dipesan oleh maskapai pelat merah tersebut tiba di Indonesia pada pertengahan November 2019 lalu.

Pesawat itu didatangkan dari Perancis.

Menurut Ikhsan, Garuda Indonesia siap menaati peraturan yang berlaku.

Termasuk membayar biaya impor barang-barang tersebut.

Baca Juga: Karier Dirut Garuda Ini kini Terperosok dibawah Kepemimpinan Erick Thohir, Namun Ketika Sosok Ini Membawahi BUMN, Karirnya Moncer! Simak Perbedaannya

“Kalau misalnya diminta bayar (biaya impor) kita akan bayar. Kalau misalnya tetap dilarang akan kita kembalikan,” kata Ikhsan.

Source : Kompas.com

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest