Follow Us

Seorang Wanita AS Ditahan di Bandara Filipina setelah Kedapatan Membawa Hal Ini di Tas Selempangnya

Ervananto Ekadilla - Jumat, 06 September 2019 | 14:00
Jennifer Talbot ditahan di Bandara Internasional Ninoy Aquino Manila.
CNN

Jennifer Talbot ditahan di Bandara Internasional Ninoy Aquino Manila.

Suar.ID - Pada Rabu kemarin, (4/9/2019), seorang wanita berkebangsaan AS ditangkap di Bandara Internasional Ninoy Aquino di Manila.

Wanita tersebut saat ini telah ditahan oleh Biro Investigasi Nasional Filipina dan pemeriksaan mengenai kasusnya ini masih berlanjut hingga hari ini.

Wanita AS ini ditahan di Filipina setelah diduga mencoba kabur ke luar negeri dengan membawa sesuatu yang tak lazim di tas selempangnya.

Juru bicara dari Biro Imigrasi Filipina, Melvin Mabulac mengatakan mereka menerima laporan sekitar pukul 6.20 pagi, hari Rabu (4/9/2019) bahwa seorang wanita berusia 43 tahun telah ditangkap dengan barang yang diduga ilegal dalam tasnya di Bandara Internasional Ninoy Aquino di Manila, dilansir dari CNN.

Baca Juga: Reaksi Doddy Sudrajat Saat Vanessa Angel Sebut Milano Lubis Sebagai Ayahnya, Doakan Putrinya Seperti Ini

Menurut Mabulac, wanita itu tampaknya bepergian sendirian dan hanya dapat menunjukkan paspor pribadinya.

Tetapi ketika staf memeriksa barang-barang bawaannya, mereka menemukan sesuatu hal yang tak lazim tersebut di dalam tas selempangnya.

Pada konferensi pers yang dilakukan oleh Biro Investigasi Nasional Filipina (National Bureau of Investigation/NBI) pada hari Kamis (5/9/2019).

Kepala Divisi Investigasi Bandara Internasional, Manuel Dimaano mengatakan, Wanita AS yang didakwa menyelundupkan manusia secara ilegal tersebut, Jennifer Talbot yang berusia 43 tahun, telah menggunakan tas selempangnya untuk menyembunyikan hal yang tak lazim tersebut saat melewati bagian imigrasi.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Sebut 2 Instansi Pemerintah Terkait Kasus Penyelundupan Senjata Ilegal yang Menyeret Mantan Danjen Kopassus

Dilansir dari CNN Phillipines rupanya sesuatu yang tak lazim tersebut adalah bayi yang masih berusia 6 hari.

Source : CNN

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest