Usai Lakukan Olah TKP di Kediaman Lina, Polisi Pun Ungkap Detik-Detik Meninggalnya Almarhum: Selesai Melepas Mukena, Jadi Buk, Jatuh Tengkurap Tak Sadarkan Diri

Sabtu, 11 Januari 2020 | 14:15
kolase: Youtube/Talk Show tvOne dan instagram/putridelinaa

Usai Lakukan Olah TKP di Kediaman Lina, Polisi Pun Ungkap Detik-Detik Meninggalnya Almarhum: Selesai Melepas Mukena, Jadi Buk, Jatuh Tengkurap Tak Sadarkan Diri

Suar.ID -Pada Rabu (8/1) lalu polisi mengadakan olah tempat Kejadian Perkara di kediaman Lina dan Teddy.

Melalui olah TKP ini, polisi pun akhirnya mengetahui bagaimana mantan istri komedian Sule ini meninggal dunia.

Detik-detik meninggalnya Lina ini diungkapkan langsung oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga.

Hal ini diungkapkan dalam tayangan Apa Kabar Indonesia Malam unggahan Youtube Talk Show tv One pada Jumat (10/1).

Baca Juga: Paranormal Ini Diduga Berhasil Bongkar Sosok Pendamping Teddy, Salah Satunya Sosok Ratu yang Bertugas Menundukkan Lina: Tujuan Utama Untuk Lina, Dari Awal Menginginkan Hartanya!

Saptono menyebut saat ini polisi tengah mengecek kebenaran keterangan para saksi dengan hasil autopsi.

"Saksi sudah memberikan gambaran umum, nah gambaran umum ini ke arah mana pak, apakah sama gambaran umum dengan kecurigaan bahwa kematian ini tidak wajar ada luka lebam?" tanya presenter Chacha Annissa.

"Gambaran umum tentunya pada saat peristiwa kejadian, bagaimana Ibu Lina waktu jatuh," jawab Saptono.

Saksi-saksi yang berada di rumah saat Lina jatuh telah dimintai keterangan.

Baca Juga: Dokter Forensik Ungkap Soal Tubuh Lebam Lina yang Dilaporkan Rizky Febian, Menjelakan Bahwa Ada Kemungkinan Selain KDRT

Di antara para saksi itu ada Putri Delina dan adik Lina, Ariani.

"Ya termasuk putri dari almarhumah juga ada di rumah tersebut sudah kita ambil keterangan termasuk pada adik dari Ibu Lina juga kita mintai keterangan," sambungnya.

"Nah tentunya keterangan-keterangan, kesaksian-kesaksian dan bukti-bukti, dan didukung dengan dari hasil autopsi ini kan untuk mencari suatu kesimpulan akhir peristiwa itu sendiri."

Polisi juga telah menyimpulkan kronologi jatuhnya Lina.

Baca Juga: Tidak hanya Menimbulkan Perang Dunia III saja, Inilah yang akan terjadi kepada Indonesia apabila Konflik antara Iran dan AS Pecah!

Lina disebut jatuh setelah beribadah salat subuh dan melepas mukena.

Ibunda Rizky Febian ini langsung dalam kondisi tidak sadarkan diri dan tengkurap.

"Dari keterangan di TKP, bahwa Ibu Lina habis selesai salat subuh ditemukan sudah dalam kondisi jatuh tengkurap, dalam kondisi tidak sadar," jelas Saptono.

"Dari informasi yang ketahui di dalam suatu pengolahan TKP, dari informasinya selesai salat subuh, selesai melepas mukena, jadi buk, jatuh tengkurap dalam kondisi tidak sadar," paparnya.

Baca Juga: Ibunya Hidup Bergelimang Harta dengan Suami Baru, Siapa Sangka Anaknya Malah Kini Sibuk Jualan Kaos untuk Mengais Rezeki

Kronologi Kematian Lina Versi Teddy

Teddy Pardiyana, suami Lina sempat mengungkap kronologi kematian sang istri sehari setelah kematiannya.

Dalam beberapa kesempatan, Teddy menyebut Lina meninggal dunia akibat penyakit lambung.

Dilansir Tribunnews.com, hal ini diungkapkan Teddy dalam wawancara kanal YouTube Populer Seleb, Minggu (5/1/2020).

Ketika sampai di rumah setelah berlibur, Lina sempat meminta anak-anaknya, dari Putri Delina hingga Ferdinan untuk memeluknya.

Baca Juga: Jauh Lebih Merugikan Negara daripada Skandal Garuda dengan Total Kerugian Rp 13,7 Triliun, kini Jiwasraya Diduga dengan Sengaja Melakukan Goreng Menggoreng Saham BUMN!

"Jadi pas pulang juga ke sini malah 'Sini peluk mama' katanya, pada dipeluk sama Kakak Rizwan, Dedek Ferdi, sama Teh Putri di sini peluk," ujar Teddy.

Sementara Lina beristirahat bersama anak-anaknya, Teddy pun mengasuh Bintang.

"Kalau saya sama si kecil, karena Beliau Bunda Lina mau sekalian tiduran di sini, kemarin pasang kasur pada tidur di sini," ujar Teddy.

"Jadi saya bawa si kecil, karena takut ganggu ibunya, saya bawa dulu ke sana," imbuhnya.

Baca Juga: Larang Driver Ojek Online Masuk dengan Peringatan 'Kasar', Nasib Restoran Ini Kini Berakhir Tragis

Hingga tengah malam, Lina yang dikira kelelahan ternyata bangun untuk beribadah.

"Kemarin sampai jam 12.00 itu Bunda Linanya saya kira kecapekan, tidur saja dipeluk (anak-anaknya). Pas dilihat, pas jam 12.00 bangun, mau salat Isya," terang Teddy.

Sikap Janggal Lina di Tengah Malam

Teddy melihat Lina tidak kembali beristirahat namun malah melihat si kecil.

"Ya Beliau salat Isya, sudah beres, kok langsung tengok si dedek (bayi) ke dalam? Pindah ke dalam tiduran, sama si dedek, lihatin si kecil," ujar Teddy.

Baca Juga: China Mengklaim Natuna secara Sepihak, Menhan Prabowo Subianto akan segera Bangun Pangkalan Militer Strategis, Presiden Jokowi: Kedaulatan Itu tidak bisa Ditawar-tawar!

Teddy curiga melihat sikap Lina yang tidak seperti biasanya.

Lina sempat menggendong Bintang dan tidur di sampingnya padahal saat itu harusnya giliran Teddy untuk mengasuh.

"Sudah lihatin si kecil, ini ada kilah-kilah apa gitu ya, tidur di samping digendong, kan biasanya kalau malam itu giliran saya, terus kalau siang atau pagi giliran Bunda Lina," ungkap Teddy.

Teddy mengaku kaget lantaran sikap aneh Lina itu seolah menjadi pertanda kepergiannya untuk selamanya.

Baca Juga: Tetangga yang Membeli Tanah Nenek Arpah Rp 300 Ribu Akhirnya Mendapatkan Balasan Setimpal, Begini Kabar Terbarunya

Lina ditemukan meninggal dunia di pagi harinya setelah salat subuh dan sempat dibawa ke rumah sakit.

"Makanya pas saya kaget juga, sampai momennya itu kayak yang enggak disangka kayak mau pergi jauh kayak sekarang ini," ujar Teddy.

Baca Juga: Rohimah Tidak Menyangka, selama Ini Ternyata Dia Tidur Ditemani Ular Piton, Begini Kisahnya yang Membuat Dirinya Ketakutan

Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul "Detik-detik Kematian Lina Diungkap Polisi, Setelah Salat Subuh Lepas Mukena Langsung Jatuh Tak Sadar".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya