Follow Us

Dokter Forensik Ungkap Soal Tubuh Lebam Lina yang Dilaporkan Rizky Febian, Menjelakan Bahwa Ada Kemungkinan Selain KDRT

Adrie P. Saputra - Sabtu, 11 Januari 2020 | 11:45
Terdapat lebam pada jasad Lina, mantan istri Sule, sebelum dimakamkan
Kolase tangkap layar YouTube.com/Putri Delina & SULE Channel

Terdapat lebam pada jasad Lina, mantan istri Sule, sebelum dimakamkan

Suar.ID - Penyanyi Rizky Febian melapor ke Polrestabes Bandung soal kematian sang ibunda, Lina Jubaedah, setelah adanya temuan luka lebam membiru pada beberapa bagian tubuhnya.

Jenazah Lina pun sudah dilakukan proses autopsi oleh Tim Forensik Polrestabes Bandung pada Kamis (9/1/2020) dan hasilnya akan diketahui sekitar dua minggu setelah autopsi.

Sempat muncul dugaan bahwa lebam pada tubuh Lina diakibatkan karena kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Dokter Spesialis Forensik Rumah Sakit Universitas Indonesia, Mira Wiryaningsih mengungkap sebenarnya ada kemungkinan lain yang menyebabkan lebam pada tubuh jenazah.

Baca Juga: Genap Seminggu Lina Berpulang, Rizky Febian Baru Menyadari Tanggal Kematian Ibunya Bertepatan dengan Postingan Bersejarah di Instagramnya!

Dilansir Tribunnews.com, penyebab lebam pada jenazah ini dipaparkan Dokter Mira dalam tayangan Apa Kabar Indonesia Malam unggahan YouTube Talk Show tvOne, Jumat (10/1/2020).

Dokter Mira menjelaskan sebenarnya lebam tidak selalu identik dengan reaksi tubuh akibat dari tindak kekerasan.

"Jadi mungkin ini istilah ya, banyak orang yang menggunakan istilah lebam, tertampak kebiruan pada wajah atau pada tubuh," ujar Dokter Mira.

Padahal, Dokter Mira mengungkap orang yang sudah meninggal dunia memang wajar memiliki lebam pada tubuhnya yang disebut lebam mayat.

Baca Juga: Masih dalam Suasana Duka, Teddy Tiba-tiba Hubungi Rizky Febian dan Ingin Bahas Soal Kekayaan Peninggalan Lina

Lebam mayat ini disebabkan berkumpulnya sel darah merah di suatu area tubuh hingga area tersebut tampak gelap.

"Nah sebenarnya pada proses kematian, jadi salah satu tanda kepastian, itu adalah timbulnya namanya lebam mayat," terang Dokter Mira.

Source : Tribunnews.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest