Follow Us

Lumayan 1 Juta, Simak Jadwal Pencairan BLT PIP Kemdikbud, Kapan Cair?

Aditya Eriza Fahmi - Jumat, 03 Maret 2023 | 10:04
Bagi penerima BLT PIP Kemdikbud bisa mendapatkan bansos sebesar Rp1 juta, lalu kapan jadwal pencairan BLT PIP Kemdikbud ini?
Kolase: TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR dan TribunPontianak/IST

Bagi penerima BLT PIP Kemdikbud bisa mendapatkan bansos sebesar Rp1 juta, lalu kapan jadwal pencairan BLT PIP Kemdikbud ini?

Suar.ID - Kemdikbud Ristek pada tahun 2023 ini telah mempersiapkan dana dengan jumlah fantastis untuk penyaluran bansos.

Salah satu program bansos Kemdikbud ini yaitu BLT PIP Kemdikbud.

Bagi penerima BLT PIP Kemdikbud ini nantinya bisa mendapat bantuan dengan besaran beragam dan paling besar yaitu Rp1 juta.

Lalu kapan jadwal pencairan BLT PIP Kemdikbud ini?

Sebelumnya, dikutip dari situs resmi puslapdik.kemdikbud.go.id, Menteri Pendidikan, Nadiem Makariem pun ungkap kalau bakal ada berbagagi tunjangan hingga bansos yang akan diberikan.

Berbagai tunjangan dan bansps ini mulai dari BLT PIP (Program Indonesia Pintar), KIP (Kartu Indonesia Pintar), aneka tunjangan guru, tunjangan dosen, dan masih banyak lagi.

Tak cuma bansos tersebut, juga ada alokasi anggaran lain sebesar Rp4,57 triliun untuk program Merdeka Belajar.

Program ini pun terdiri dari berbagai macam pengembangan program prioritas.

Seperti Kurikulum Merdeka, pelaksanaan Asesmen Nasional, Program Guru Penggerak yang akan menghadirkan pengawas sekolah dan kepala sekolah masa depan.

Tak sampai disitu saja, ada juga anggaran yang diperuntukkan pendampingan Kepala Sekolah Penggerak di berbagai daerah, khususnya 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal), Program Literasi, hingga Badan Layanan Umum (BLU) Museum.

“Tentunya, dalam rangka melaksanakan program digitalisasi pendidikan, platform teknologi gratis untuk guru dan kepala sekolah akan terus kita tingkatkan tahun depan untuk memastikan bahwa semua guru punya kemampuan untuk meningkatkan kapasitas mereka.” lanjut Nadienm.

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya

Latest