Follow Us

Rampok Uang Rp 340 Ribu, Pria Ini Bersembunyi di Gua Sendirian Selama 14 Tahun Agar Tak Ditangkap Polisi

Adrie Saputra - Jumat, 03 Maret 2023 | 07:00
Rampok Uang Rp 340 Ribu, Pria Ini Bersembunyi di Gua Sendirian Selama 14 Tahun Agar Tak Ditangkap Polisi
Oddity Central.com

Rampok Uang Rp 340 Ribu, Pria Ini Bersembunyi di Gua Sendirian Selama 14 Tahun Agar Tak Ditangkap Polisi

Suar.ID - Seorang pria China yang melakukan perampokan di pom bensin pada tahun 2009 dan membawa kabur uang 156 yuan (sekitar Rp 340 ribu).

Dia menghabiskan 14 tahun terakhir hidupnya dengan bersembunyi di sebuah gua pegunungan terpencil.Liu Moufu, dari sebuah desa di Kota Enshi, provinsi Hubei China, berusia pertengahan 30-an ketika dia melakukan perampokan di pom bensin bersama dengan saudara iparnya dan temannya.

Mereka mendapatkan 156 yuan, 60 yuan (sekitar Rp 130 ribu) dengan cepat mereka habiskan untuk beberapa makanan dan kembang api, yang membuat mereka masing-masing hanya memiliki 32 yuan (sekitar Rp 70 ribu).

Ketiga pria itu berpisah, tetapi tidak lama kemudian polisi menemukan saudara dan teman Liu.

Mereka pun ditangkap oleh polisi.

Pria itu menyadari bahwa hanya masalah waktu sebelum pihak berwenang menangkapnya, jadi dia memutuskan untuk bersembunyi daripada mengambil risiko hukuman penjara.

Sedikit yang dia tahu bahwa dia akan menghabiskan 14 tahun di "penjara" buatannya sendiri.Perampok yang melarikan diri menghabiskan waktu berhari-hari bersembunyi di hutan sementara polisi menggeledah rumahnya dan menanyai keluarganya, dia akhirnya menetap di sebuah gua kecil.

Dia mulai berburu dan mengais-ngais makanan, dan kadang-kadang berkelana ke desa asalnya untuk mencuri barang-barang seperti kentang dan daging.

Kadang dia juga menemui orangtuanya selama beberapa menit.

Dia berhati-hati untuk pulang selama festival besar, ketika dia tahu kebanyakan orang akan berada di alun-alun.Tidak jelas apakah keluarga Liu mengetahui tempat persembunyiannya.

Akan tetapi jika mereka mengetahuinya, mereka juga pasti tidak akan memberi tahu polisi atau melakukan kunjungan karena bisa jadi pihak berwenang mengawasi gerak-gerik mereka.

Itu berarti Liu Moufu menghabiskan sebagian besar hari-harinya sendirian, dengan hanya beberapa anjing liar yang dibawanya untuk menangkis serangan binatang buas di malam hari.

Editor : Suar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular