Follow Us

Catat Jadwal Pencairan BLT PIP Kemdikbud! Siswa SMP Dapat Rp750 Ribu

Aditya Eriza Fahmi - Jumat, 17 Februari 2023 | 09:04
Menurut jadwal pencairan BLT PIP Kemdikbud ini, untuk aktivasi rekening yang dilakukan hingga 15 Februari 2023 lalu, siswa SMP dapat Rp750 ribu.
Kolase: TRIBUNSOLO.COM/BAYU ARDI ISNANTO dan TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR

Menurut jadwal pencairan BLT PIP Kemdikbud ini, untuk aktivasi rekening yang dilakukan hingga 15 Februari 2023 lalu, siswa SMP dapat Rp750 ribu.

Suar.ID - Bagi siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) ataupun Dapodik bisa kembali tersenyum.

Pasalnya, pemerintah kembali salurkan bansos BLT PIP Kemdikbud.

Menurut jadwal pencairan BLT PIP Kemdikbud ini, untuk aktivasi rekening yang dilakukan hingga 15 Februari 2023 lalu, siswa SMP bisa mendapatkan bantuan Rp750 ribu.

Penerima BLT PIP Kemdikbud ini bisa mencairkan bantuan dengan syarat NIK, NISN, dan KTP orangtua nya sudah terverifikasi.

Kendati demikian, bagi yang muncul tulisan 'Belum/Tidak Terdata di DTKS', maka silahkan login ke cekbansos.kemensos.go.id untuk tahu apakah masih tercatat status sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Dilansir TribunPontianak.co.id, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah tercatat namanya di DTKS atau Dapodik bakal dapat bansos BLT PIP Kemdikbud hingga Rp 1 juta.

Cek BLT PIP
Tribunnews

Cek BLT PIP

Namun nantinya akan dibagikan secara bergelombang.

Bagi siswa yang sudah mendapat bansos BLT PIP Kemdikbud 2023 di termin pertama, maka tak akan lagi dapat di termin 2 dan 3.

Berikut besaran nominal penerima bansos BLT PIP Kemdikbud 2023 ini:

- Siswa SD Rp450 ribu

Halaman Selanjutnya

- Siswa SMP RP750 ribu
1 2 3

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya

Latest