Follow Us

Jadwal CPNS 2023 dan Cara Daftarnya, Jangan Sampai Ketinggalan!

Adrie Saputra - Jumat, 17 Februari 2023 | 08:00
Jadwal CPNS 2023 dan Cara Daftarnya, Jangan Sampai Ketinggalan!
Kompas.com

Jadwal CPNS 2023 dan Cara Daftarnya, Jangan Sampai Ketinggalan!

Suar.ID - Kemenpan RB bakal membuka kembali jadwal CPNS 2023 pada bulan Juni mendatang.Mengutip dari tribunnews.com, informasi terkait pendaftaran CPNS 2023 bisa diakses melalui situs sscasn.bkn.go.id.

Untuk langkah-langkah pendaftaran akun di situs tersebut bisa baca artikel ini sampai akhir.Kemenpan RB telah memberikan informasi terkait rekrutmen CPNS tahun 2023.Meski akan ada rekrutmen CPNS tahun ini, jadwal pasti untuk tes CPNS 2023 ini belum bisa dipastikan.Pasalnya, rangkaian seleksi CASN tahun anggaran 2022 ini masih berlangsung.Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengungkapkan rekrutmen CASN tahun 2023 melingkupi seleksi CPNS secara selektif dan terbatas serta PPPK."Seleksi tahun ini juga akan dibuka untuk umum, tidak hanya dari jalur sekolah kedinasan," kata Anas.Terkait formasi CPNS 2023 sendiri, pemerintah masih fokus dengan pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan dan pendidikan."Namun, pemerintah juga memberi prioritas kepada talenta digital sebagai bentuk transformasi digitalisasi yang kini sedang dijalankan dalam kerangka arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)."

"Formasi juga akan dibuka hakim, jaksa, dosen, serta tenaga teknis tertentu lainnya," jelas mantan kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) yang dikutip dari Surya.co.id.

Berikut cara buat akun sscasn di sscasn.bkn.go.id:1. Masuk ke situs sscasn.bkn.go.id2. Klik registrasi3. Masukkan data pribadi, antara lain:- NIK- Nomor KK- Nama lengkap- Tempat tanggal lahir- Jenis kelamin- Email- Nomor HP- Password- Pertanyaan dan jawaban pengaman4. Unggah scan KTP dan Swafoto5. Masukkan kode CAPTCHA6. Submit7. Teruskan masuk kembali ke situs sscasn.bkn.go.id/daftar/login8. Lengkapi data pribadi yang masih kosong9. Pilih jenis formasi10. Upload dokumen dan cek resume11. Cetak kartu informasi dan kartu pendaftaran akunBaca Juga: Viral Emak-emak Naik Mobil Fortuner Disebut Tabrak Motor dan Pukul Balita

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest