Follow Us

Komnas Perempuan Sebut Persetubuhan Terjadi Usai Angkat Isu Pelecehan Putri Candrawathi, LPSK Sebut ini Kasus Unik: Korban Trauma, ini Masih Nyari Pelaku

Aditya Eriza Fahmi - Rabu, 07 September 2022 | 19:33
LPSK sebut kasus pelecehan seksual Putri Candrawathi yang diangkat Komnas Perempuan sebagai kasus unik usai korban masih bisa cari pelaku.
Kolase KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO dan Grup WA via Tribunnews.com

LPSK sebut kasus pelecehan seksual Putri Candrawathi yang diangkat Komnas Perempuan sebagai kasus unik usai korban masih bisa cari pelaku.

Suar.ID - Kabar mengejutkan datang dari Komnas Perempuan yang tetiba kembali bahas kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh Brigadir J pada Putri Candrawathi.

Bahkan, Komnas Perempuan ini pun yakin betul kalau telah terjadi persetubuhan itu terjadi.

Kendati begitu, di sisi lain LPSK yang juga ikut menyoroti hal ini hingga sebut ini kasus unik.

Bagaimana tidak, di saat banyak korban merasa trauma dengan pelaku pelecehan seksual, Putri Candrawathi ini malah masih sempat mencari Brigadir J pasca pelecehan.

Seperti diketahui, Komnas Perempuan dan Komnas HAM baru-baru ini kompak singgung kronologi dugaan pemerkosaan yang dilakukan Brigadir J usai kasus ini ditutup oleh Bareskrim.

Dilansir GridPop.ID, Siti Aminah Tardi, Komisioner Komnas Perempuan ungkap pengakuan soal pemerkosaan ini pada Jumat (2/9/2022).

Ia pun mengatakan kalau Putri sampaikan pengakuan ini kala diperiksa pihak Komnas Perempuan dan Komnas HAM.

"Jadi memang di Magelang itu keluarga ini sedang mengantarkan salah satu anaknya untuk sekolah dan akan tinggal sampai 11 Juli, mereka berangkat 2 Juli," kata Siti dikutip dari GridPop.ID.

Kendati begitu, karena persiapkan perlengkapan anaknya seorang diri, Putri pun disebut alami kelelahan.

Karena hal itulah ibu empat anak ini pun kondisinya menjadi tak fit saat di Magelang.

Kondisi ini pun tergambar kala adegan Putri tertidur di sofa pada 4 Juli 2022 hingga akhirnya dibopong Brigadir J.

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya

Latest