Follow Us

Padahal Gajinya Rp 60 Juta per Bulan, Pegawai Bank Ini Seolah Tak Puas dan Malah Nekat Mencoba Rampok Sebuah Bank karena Terinspirasi Film 'Money Heist'!

Adrie Saputra - Sabtu, 09 April 2022 | 18:32
Polres Jakarta Selatan menggelar konferensi pers terkait penangkapan pelaku perampokan Bank Jabar-Banten (BJB) di Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan.
Kompas.com

Polres Jakarta Selatan menggelar konferensi pers terkait penangkapan pelaku perampokan Bank Jabar-Banten (BJB) di Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan.

Suar.ID - Seorang pegawai bank berinisial BS (43) nekat melakukan percobaan perampokan di sebuah bank meskipun sudah punya gaji yang terbilang besar.

Mengutip dari Kompas.com, BS ternyata memiliki gaji Rp 60 juta per bulan.

Namun uang itu seolah tak cukup bagi dirinya sehingga BS justru nekat mencoba merampok bank.

BS mencoba merampok Bank Jabar-Banten atau Bank BJB di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2022) sore.

Baca Juga: Miris, Wanita Muda Ini Tewas Usai Dipaksa Sang Pacar Konsumsi 6 Tablet Obat Aborsi Sekaligus, hingga Jejali Barang tak Lazim ke Organ Intim Kekasih Gelapnya: Saya Sudah Punya Istri dan Anak

Namun aksinya gagal total setelah sekuriti bank berusaha menghentikannya.

BS pun kini harus mendekam di balik jeruji besi atas pebuatannya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, pelaku memiliki latar belakang seorang pekerja di salah satu bank swasta.

Pelaku merupakan staf HRD.

Baca Juga: Seakan tak Bisa Puas dengan Istri Sendiri, Atta Halilintar Minta Aurel Hermansyah jadi Seperti Lenggogeni Faruk: Umi Ibu Paling Top!

"Kalau dilihat dari penghasilan atau gajinya itu sudah cukup besar, kalau tidak salah Rp 60 juta per bulan," ucap Budhi dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (6/4/2022).Menurut Budhi, aksi nekat pelaku melakukan percobaan perampokan BJB cabang Fatmawati karena BS punya masalah utang.

"Yang bersangkutan ini terus dikejar (debt collector). Sebelum melakukan (perampokan)," ucap Budhi.

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest