Follow Us

Jahat Betul! Pegawai Bank BUMN Ini Garong Uang Nasabah hingga Rp 1,1 Miliar, Ngakunya Buat Main Binomo

Adrie Saputra - Selasa, 05 April 2022 | 17:47
Gambar Ilustrasi
Kompasiana

Gambar Ilustrasi

Suar.ID - Seorang pegawai bank BUMN bernama Arini Listiani Chalid baru-baru ini harus berusrusan dengan hukum.

Pasalnya dia dituding garong uang nasabah senilai miliaran rupiah.

Mengutip dari Kompas.com, wanita asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, itu mengaku telah mencoba mengembalikan uang Rp 1,1 miliar milik nasabah yang dia ambil untuk bermain Binomo.

Baca Juga: Nekat Jual Apartemen Venna Melinda Demi Cuan Rp 4 Miliar, Akhirnya Tebongkar Alasan Ferry Irawan Tega Gadikan Aset Istri: Insya Allah Ada yang Beli

Arini sempat menjual rumahnya.

Namun, uang hasil penjualan rumah tak cukup untuk menutupi kerugian nasabah.

Baca Juga: Sempat Jadi Diburu Gegara Mangkir, Kini Guru Trading Indra Kenz ini Akhirnya Serahkan Diri ke Polisi, Terungkap Inilah Sumber Pundi-pundi Rupiah Fakarich!"Saya sempat menjual aset rumah untuk mengganti sebagian kerugian yang ditimbulkannya hingga tersisa kurang lebih Rp 900 juta," kata Arini, saat memberikan keterangan di depan Ketua Majelis Hakim Yusriansyah saat sidang di Tipikor Banjarmasin, Senin, dikutip dari Kompas TV.Arini mengatakan, sudah tidak memiliki aset lagi untuk dijual guna mengganti sisa kerugian uang nasabah yang dipakainya.

Karena itu, dia mengaku siap menerima konsekuensi hukum akibat tindakannya.Sebelumnya diberitakan, seorang pegawai bank BUMN di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, bernama Arini Listiani Chalid, menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Banjarmasin, Senin (4/4/2022).

Arini menggunakan uang nasabah untuk bermain Binomo, aplikasi "trading" ilegal yang mana baru-baru ini berhubungan erat dengan sosok Indra Kenz.

Indra Kenz sendiri saatini sudah ditahan setlah secara resmi menyaji tersangka trading binary option Binomo.

Baca Juga: Klitih di Jogja Kembali Memakan Korban Jiwa, Sri Sultan Hamengkubuwana X Minta Pelaku Ditangkap dan Dihukum Meski Masih Anak-anak

Sementara itu, kerugian yang ditimbulkan gara-gara Arini ditaksir mencapai Rp 1,1 miliar.

Source : Kompas.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest