Follow Us

Petani Ini Terkejut Bukan Main Setelah Melihat Peningkatan Produksi Susu dari Sapi yang Menggunakan Kacamata VR

Adrie Saputra - Rabu, 12 Januari 2022 | 18:02
Sapi yang memakai kacamata VR disebut memiliki peningkatan pada produktivitas susu.
Oddity Central

Sapi yang memakai kacamata VR disebut memiliki peningkatan pada produktivitas susu.

Suar.ID - Dalam upaya untuk meningkatkan hasil susu harian sapi-sapinya, seorang petani di Turki bereksperimen dengan kacamata virtual reality (VR) yang membuat sapi-sapi itu berpikir bahwa mereka berada di tengah padang rumput hijau di musim panas.Keluarga Izzet Koçak telah beternak sapi di sebuah peternakan di Aksaray, Turki, selama tiga generasi.

Bisnisnya bisa bertahan lama karena mereka selalu berusaha mengikuti perkembangan zaman.

Sekarang giliran Izzet untuk memastikan bisnis keluarga berjalan cukup baik untuk diteruskan ke generasi berikutnya, dan dia sepertinya punya ide yang tidak biasa.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Doddy Sudrajat Akhirnya Diperiksa Polisi | Hobi Umbar Aib, Nikita Mirzani Mengaku Pernah Tidur Dengan Sosok Ini

Setelah bereksperimen dengan musik yang dirancang untuk menenangkan sapi, petani Turki sekarang bereksperimen dengan kacamata VR khusus yang diduga membuat hewan percaya bahwa mereka sedang merumput di padang rumput yang cerah, bukan di peternakan dalam ruangan yang suram di tengah musim dingin."Kami mendapatkan rata-rata 22 liter susu setiap hari dari sapi kami," kata Koçak kepada Anadolu News Agency.

"Kami memiliki 2 ekor sapi kami yang memakai kacamata realitas virtual dan menonton padang rumput hijau yang luas sepanjang hari, produksi susu harian meningkat hingga 27 liter."

Baca Juga: Herry Wirawan Kini Dituntut Hukuman Mati, Terungkap Nasib 13 Santriwati yang Jadi Korbannya, Kerabat Sebut Enggan Sentuh Anaknya: Tiap Korban Ceritanya Ngeri!

"Kacamata ini secara emosional baik untuk hewan, kami perhatikan bahwa hewan tidak terlalu stres."

"Hal ini tercermin baik dalam produksi susu maupun kualitas susu.”Petani Turki itu mengatakan bahwa dia terinspirasi oleh artikel berita tentang sapi yang memakai kacamata virtual reality di sebuah peternakan di Rusia.

Dia tertarik dengan ide itu, jadi dia menghubungi perusahaan yang membuat kacamata sapi khusus dan memesan beberapa pasang.

Sapi yang memakai kacamata VR disebut memiliki peningkatan pada produktivitas susu.
Oddity Central

Sapi yang memakai kacamata VR disebut memiliki peningkatan pada produktivitas susu.

Sekarang dia telah melihat efek dari teknologi VR, dia berencana untuk memesan 10 lagi, dan jika tingkat produksi susu meningkat dengan cara yang sama, dia ingin pesan untuk 180 sapinya."VR pertama kali dicoba oleh sebuah bisnis di Rusia, kami melihatnya secara kebetulan di media sosial," kata Izzet Koçak.

Source : Oddity Central

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest