Follow Us

Bikin Kaget! Nama Ahok Digadang-gadang Bakal Jadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara Baru di Penajam Paser Utara

Adrie Saputra - Selasa, 28 Desember 2021 | 17:33
Jokowi (kiri) dan Ahok (kanan).
Kompas.com

Jokowi (kiri) dan Ahok (kanan).

Suar.ID - Seperti yang diketahui, pemerintah saat ini tengah dalam proses pemindahan Ibu Kota Negara yang awalnya di Jakarta, Jawa Barat, menjadi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Pemerintah telah menyerahkan Surat Presiden (Surpres) dan draf Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) ke DPR.

DPR juga telah membentuk panitia khusus (pansus) untuk membahas rancangan UU tersebut.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Sempat Jadi Ajudan Istri Gubernur, Polwan Cantik Ini Sekarang Berubah Drastis Nasibnya | Nggak Apa-apa Batal Jadi Istri Komedian, Pramugari Ini Temukan Jodoh Yang Tak Sembarangan

Adapun RUU IKN ditargetkan disahkan awal 2022.

Dalam keterangan draf tersebut, terdapat pasal yang menyebut akan adanya lembaga pemerintah setingkat kementerian yang diberi nama Otorita IKN.

Otorita IKN dalam draf itu dijelaskan sebagai lembaga pemerintah setingkat kementerian yang dibentuk untuk melaksanakan persiapan, pembangunan, dan pemindahan ibu kota negara, serta penyelenggaraan pemerintahan khusus IKN.Mengutip dari Kompas.com, Presiden Jokowi sudah menyebut empat nama sebagai kandidat Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.

Baca Juga: Sempat jadi Polwan Ajudan Istri Gubernur, Wanita Cantik Ini Buat Heboh Satu Indonesia, Begini Nasibnya Sekarang

Dari empat nama itu, ternyata ada sosok Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Mengutip dari situs Setkab, empat nama tersebut adalah Bambang Brodjonegoro, Ahok, Tumiyana, dan Abdullah Azwar Anas."Yang namanya kandidat ya memang banyak. Satu, Pak Bambang Brodjo (Brodjonegoro, red). Dua, Pak Ahok. Tiga, Pak Tumiyana. Empat, Pak Azwar Anas," kata Jokowi, 2 Maret 2021.Bambang Brodjonegoro merupakan mantan Menteri Riset dan Teknologi 2019-2021.

Kini menduduki posisi sebagai Komisaris Utama PT Telkom (Persero) Tbk.

Lalu, Basuki Tjahaja Purnama (BTP atau Ahok) adalah mantan Gubernur DKI Jakarta pada 2014-2017.

Source : Kompas.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest