Follow Us

Bukti Dicintai Rakyatnya! Viral Video Warga Desa Sunu Bergotong Royong Mengarak Patung Jokowi Seberat 700 Kg ke Atas Bukit

Adrie Saputra - Rabu, 17 November 2021 | 15:03
Warga Desa Sunu bergotong royong membawa patung Jokowi ke atas bukit.
YouTube Kompas

Warga Desa Sunu bergotong royong membawa patung Jokowi ke atas bukit.

Suar.ID - Video ratusan warga Desa Sunu, Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), bergotong royong untuk membawa patung Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuju puncak bukit viral.

Video warga Desa Sunu itu mendapat banyak apresiasi masyarakat Indonesia setelah diunggah oleh akun Instagram @el.bastel.

Dalam video itu, terlihat warga sangat antusias dan bahagia ketika menarik patung Jokowi seberat 700 kilogram dengan tinggi 3,5 meter.

Baca Juga: Cucunya Menang Ajang Turnamen Taekwondo, Jokowi Langsung Telp dan Berikan Ucapan Selamat

Patung Jokowi yang mengenakan busana adat Amanatun, TTS itu diletakkan di atas kayu dengan empat roda sebagai penggerak.Sambil berjalan menuju puncak bukit sepanjang 2 km, warga terlihat bersorak sorai dan bersemangat.

Kepala Seksi Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten TTS El Njukambani, mengatakan, kegiatan itu berlangsung pada Rabu (10/11/2021) lalu, bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Baca Juga: Catat Rekor Waktu dari Start hingga Finish 5 Menit, Presiden Jokowi Geber Motor Custom nya di Sirkuit Mandalika

El menyebut bahwa patung itu diarak melalui jalur pendakian terjal menuju puncak bukit Sunu yang memiliki ketinggian 1.074 meter di atas permukaan laut.

El menuturkan, warga mengarak patung Jokowi sebagai bentuk semangat dalam merayakan Hari Pahlawan, sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada orang nomor satu di Indonesia itu.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk penghargaan dari masyarakat Sunu terhadap Presiden Jokowi," kata El, kepada Kompas.com, Minggu (14/11/2021).

Patung Jokowi
YouTube Kompas

Patung Jokowi

Warga juga, lanjut El, menginginkan agar ke depan tempat mereka bisa dijadikan sebagai lokasi wisata, dengan keberadaan patung Jokowi.

Source : Instagram, kompas

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest