Follow Us

Heboh Sosok Mantan Atlet Berprestasi Indonesia yang Kini Dikabarkan Menjadi Nelayan Kecil, Netizen: Harusnya Dijadikan sebagai Pelatih!

Adrie Saputra - Jumat, 13 Agustus 2021 | 16:01
Abdul Razak
Instagram | Kompas

Abdul Razak

Suar.ID - Baru-baru ini akun Instagram @lambe_turah memperlihatkan sebuah portingan yang mengejutkan banyak orang.Akun Instagram @lambe_turah mengunggah cuplikan berita dari pria bernama Abdul Razak pada Jumat (13/8/2021).Abdul Razak ternyata adalah seorang atlet dayung yang kini bekerja sebagai nelayan kecil.Pria itu pernah mengharumkan nama Indonesia.

Baca Juga: Pihak Kartika Putri Sudah Kepedean Kumandangkan Lagu Cicak-cicak di Dinding Hap Lalu Ditangkap, Dokter Richard Lee Ternyata Tidak Jadi DitahanSederet medali berhasil dia raih.

Namun, kini Abdul Rzak hanya menjadi nelayan kecil dan masih teringat momen masa lalu ketika dirinya mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Perasaan saya waktu itu sangat senang sekali, karena bisa mendapatkan medali dan membawa nama bangsa kita Indonesia di luar negeri," kata Abdul Razak seperti yang dikutip dari Kompas.com, Kamis (12/8/2021).

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Anak Kos, Begini Cara Mengatasi Sarapan Yang Kurang Sehat Dan Keliwat Ribet, Dijamin Bikin Ketagihan

Perjalanannya menjadi atlet dayung dimulai ketika Abdul Razak mencari pekerjaan di Kendari dan diterima bekerja di kapal ikan.Saat bekerja di kapal ikan, ia melihat seorang lelaki tengah mendayung dengan menggunakan perahu kayak.

"Ternyata dia satu suku sama saya, suku Bajo, jadi saya makai bahasa (Bajo) sama dia."

"Saya pinjam perahunya dan mencobanya," ujarnya.

Setiap ada kesempatan, pria yang telah memiliki enam anak ini mulai berlatih mendayung di laut.

"Dari situ saya dipanggil ikut untuk mewakili Wakatobi Porda di Kolaka tahun 1987, saya langsung mendapat tiga medali emas," ucap Abdul Razak.

Tahun 1987, Abdul Razak mewakili Sulawesi Tenggara menjadi atlet dayung pada kejuaraan nasional di Semarang dan mendapatkan tiga medali emas.

Perjalanan Abdul Razak terus menanjak dengan mengikuti pelatnas di Jatiluhur, Jawa Barat, tahun 1988.

Source : instagram.com, KOMPAS.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest