Follow Us

Nyesel Banget Baru Tahu! Ternyata Begini Cara Mudah Mengatasi Sakit Gigi dengan Bahan-bahan dari Dapur Rumah

Adrie Saputra - Jumat, 06 Agustus 2021 | 10:37
Obat alami yang ampuh mengatasisakit gigi.
Photo by Pavel Danilyuk from Pexels

Obat alami yang ampuh mengatasisakit gigi.

Suar.ID - Beberapa orang mungkin pernah mengalami sakit gigi.

Sakit gigi tentu saja sangat menyakitkan.Jika ini terjadi, apa yang harus kita lakukan?Sebaiknya Anda harus ke dokter gigi.

Baca Juga: Mentang-mentang Sekolah dari Rumah Anak-anak Jadi Malas Mandi? Berikut Cara Jitu Mengatasi Anak yang Malas Mandi Selama di Rumah Aja

Namun jika belum bisa ke dokter gigi karena suatu hal, Anda bisa mengatasi dengan bantuan bahan-bahan yang tersedia di dapur rumah.Melansir dari bupadental.com.au, Anda bisa menggunakan air garam untuk membantu mengatasi gejala sakit gigi.

Baca Juga: Akhirnya Satu Indonesia Tahu Rahasianya, Ternyata Begini Cara Mengatasi Ingatan yang Kurang Tajam: Lakukan 4 Hal Ini

Kumur air garam

Ilustrasi garam dapur.
Pixabay

Ilustrasi garam dapur.

Air garam membantu menghilangkan bakteri dari mulut dan dapat mengurangi pembengkakan.Tambahkan antara seperempat dan setengah sendok teh garam ke segelas air hangat dan kumurlah setidaknya selama lima detik.Penting diperhatikan, air garam sebaiknya jangan sampai tertelan.Ingat, walau sudah diatasi dengan ramuan rumahaan, sekalipun sakit gigi tidak terasa lagi, tetap harus ke dokter gigi.

Dalam banyak kasus, sakit gigi hanyalah salah satu gejala dari masalah yang lebih besar yang dapat memengaruhi kesehatan mulut dan kesehatan secara umum jika tidak berobat.Mereka juga biasanya tidak pergi dengan sendirinya.

Baca Juga: Stres Usai PPKM Diperpanjang Lagi, Dinar Candy Pun Sampai Nekat Protes Cuma Pakai Bikini di Pinggir Jalan, Ternyata Begini Cara Mengatasi Stres Akibat PPKM Darurat, Cukup Lakukan 7 Hal ini Dijamin Bikin Happy!

Semakin lama menunda mengunjungi dokter gigi, semakin serius masalahnya.Saat mengunjungi dokter gigi untuk pemeriksaan, dokter akan memeriksa mulut untuk menentukan penyebab nyeri dan merekomendasikan perawatan yang paling sesuai.Ini mungkin melibatkan terapi saluran akar atau penambalan untuk kasus kerusakan gigi dan gigi berlubang, memasang mahkota pada gigi yang rusak, atau perawatan gusi.Gigi yang terkena benturan perlu dicabut untuk mencegah infeksi, masalah crowding dan alignment, sedangkan gigi yang sudah tidak sejajar dapat diperbaiki dengan perawatan ortodontik.Jika menggemeretakkan gigi, dokter gigi mungkin merekomendasikan alat khusus.

Source : Gridhealth, bupadental.com.au

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest