Follow Us

Takut ke Rumah Sakit di Masa Pandemi? Dokter Ungkapkan Cara Mudah Obati Gejala Ringan Covid-19 dari Rumah hanya dengan Konsumsi Ini

Ervananto Ekadilla - Kamis, 22 Juli 2021 | 19:38
Begini cara mengobati gejala ringan Covid-19 di rumah saja.
Freepik

Begini cara mengobati gejala ringan Covid-19 di rumah saja.

Suar.ID - Dokter Ungkapkan Cara Mudah Obati Gejala Ringan Covid-19 dari Rumah hanya dengan Konsumsi Ini.

Sebagian besar pasien virus corona hanya mengalami gejala yang ringan saja.

Mereka pun bisa sembuh sendiri di rumah.

Menyadur Business Insider, seorang dokter dari Harvard Medical School, Abraar Karan berkata, manajemen diri terhadap gejala virus corona di rumah mirip dengan flu pada umumnya.

Baca Juga: Di Tengah Angka Covid-19 yang Tinggi di Tanah Air, Satu Keluarga ini Berhasil Sembuh Usai Positif Tanpa Perawatan Medis, Ternyata Hal Sepele Inilah yang Mereka Lakukan Selama Isoman, Sungguh Tak Terduga!

Penderita harus beristirahat, minum air putih yang cukup, dan mengisolasi diri dari anggota keluarga yang lain.

Saran yang terakhir, isolasi diri, adalah yang sangat penting dilakukan.

Abraar Karan berkata, pasien dengan gejala Covid-19 ringan dapat menggunakan obat bebas seperti Tylenol untuk mengatasi demam akibat virus corona.

Baca Juga: Satu Indonesia Dijamin Nyesel Kalau Baru Tahu, Ternyata Keampuhan Vaksin Covid-19 ini Bisa Menurun Bagi Penyitas yang Pernah Kena Virus Corona Jenis ini, Begini Penjelasannya...

Sedangkan untuk NSAID, seperti Ibuprofen, Advil, dan Motrin, Abraar Karan menyebut masih ada perdebatan apakah obat-obatan itu malah memperparah gejala Covid-19.

Sementara itu, Rishi Desai, kepala petugas medis di Osmosis, turut memberikan sarannya soal penanganan virus corona di rumah.

Source : Business Insider

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest