Follow Us

Kasih Uang 66 Juta Untuk Sekali Manggung, Edhy Prabowo Mengaku Nggak Kenal Dengan Pedangdut Betty Elista Yang Diperiksa KPK Diduga Terima Uang Hasil Korupsi Benur

None - Kamis, 10 Juni 2021 | 18:32
Disebut menerima uang 66 juta dari Edhy Prabowo, Betty Elista ternyata nggak dikenal oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu.
tribunnews.com

Disebut menerima uang 66 juta dari Edhy Prabowo, Betty Elista ternyata nggak dikenal oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu.

Suar.ID - Jaksa Penuntut Umum KPK menyebut Betty Elista menerima uang Rp66 juta dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Di sisi lain, Edhy Prabowo sendiri mengaku nggak mengenal pedangdut yang pernah pentas di acara kementeriannya itu.

"Saya akan bacakan BAP saudara Betty Elista di sini disebutkan bahwa 'Saya (Betty) pernah menerima uang dari Edhy Prabowo melalui transfer sebesar Rp 66 juta selama kurun waktu 2020," kata Jaksa KPK dalam sidang, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu (9/6) kemarin.

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar Ke Publik, Begini Awalnya 3 Wanita Cantik Ini Jadi Sekretaris Pribadi Edhy Prabowo Mantan Menteri Kelautan Yang Korupsi Ekspor Benih Lobster, Ada Yang Sudah Kenal Sejak SMP

Betty Elista sendiri dikabarkan mangkir dari panggilan KPK, yang seharusnya hadir sebagai saksi.

Saat ini, korupsi kasus suap jual beli benih lobster telah menetapkan enam tersangka: Edhy Prabowo, Andreau Misanta Pribadi, dan Safri (staf khusus Edhy Prabowo), Amiril Mukminin (sekretaris pribadi Edhy), Ainul Faqih (sespri istri Edhy, Iis Rosita Dewi), dan Siswadhi Pranoto Loe (pemilik PT Aero Cipta Kargo).

Seperti disinggung di awal, Edhy Prabowo mengaku tak mengenal Betty Elista.

"Siapa? Betty? Enggak kenal saya, enggak kenal," ucap Edhy Prabowo usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK Jakarta Selatan, Kamis (18/3/2021).

Siapa sebenarnya Betty Elista?

Betty Elista adalah pedangdut berusia 24 tahun, dia kelahiran 2 Agustus 1996, berasal dari Belitang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan.

Dia menyelesaikan pendidikan dari Stikes Khadijah Palembang pada 2018.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest