Follow Us

Ditinggal Selamanya oleh Pangeran Philip, Ratu Elizabeth II Tidak Akan Tinggal Lagi di Istana Buckingham, Pilihannya Jatuh pada Bangunan Tua yang Memiliki 1.000 Kamar Ini

Mentari DP - Minggu, 09 Mei 2021 | 17:17
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.
Yahoo

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.

Suar.ID - Istana Buckingham merupakan salah satu tempat yang paling sering dikunjungi wisatawan mancanegara.

Bahkan setiap tahunnya, tempat ini dikunjungi oleh ratusan ribu wisatawan yang ingin melihat lebih dekat kehidupan kerajaan Inggris.

Dilansir dari sputniknews.com pada Minggu (9/5/2021), Istana Buckingham, yang terletak tepat di jantung kota London, adalah kediaman resmi Ratu Britania Raya dan Persemakmuran di London.

Baca Juga: Prosesi Pemakamannya Sangat Emosional, Para Pengusung Jenazah Pangeran Philip Ternyata Bukan Orang Sembarangan, 'Semuanya Anggota Militer yang Dipilih Secara Khusus'

Terkadang, istana ini juga menjadi tempat-tempat untuk peristiwa kenegaraan, tempat menyambut tamu negara, dan tempat kunjungan pariwisata.

Tetapi faktanya Ratu Elizabeth II sendiri tidak tinggal di tempat itu dan dia juga sudah lama tidak tinggal di sana.

Dan sepertinya Ratu Inggris berusia 95 tahun itu tidak akan pernah lagi mendiami Istana Buckingham.

Ini mungkin terjadi tak lama setelah kematian Pangeran Philip pada bulan April lalu.

Baca Juga: 73 Tahun Dampingi Ratu Elizabeth II hingga Menghebuskan Napas Terakhirnya, Ini 4 Fakta Pangeran Philip yang Jarang Diketahui, 'Rela Lakukan Apapun demi Membahagiakan Sang Istri'

Staf di Kastil Windsor, tempat Duke of Edinburgh menghabiskan hari-hari terakhirnya, dilaporkan diberi tahu bahwa kediaman itu akan dijadikan rumah permanen Ratu.

Menurut Surat harian, Ratu Elizabeth II kadang-kadang akan pergi ke Istana Buckingham untuk urusan bisnis, tetapi dia tidak mungkin tinggal di sana lagi.

Alasan keputusan itu mungkin murni sentimental.

Editor : Mentari DP

Baca Lainnya

Latest