Follow Us

Prosesi Pemakamannya Sangat Emosional, Para Pengusung Jenazah Pangeran Philip Ternyata Bukan Orang Sembarangan, 'Semuanya Anggota Militer yang Dipilih Secara Khusus'

Mentari DP - Selasa, 20 April 2021 | 13:33
Upacara pemakaman Pangeran Philip.
mirror.co.uk

Upacara pemakaman Pangeran Philip.

Suar.ID - Pada Sabtu (17/4/2021), keluarga Kerajaan Inggris dan seluruh negara persemakmuran Inggris Raya mengucapkan selamat tinggal yang emosional kepada Pangeran Philip, Duke of Edinburgh.

Ya, pada hari Sabtu itu suami Ratu Elizabeth II itu dimakamkan di Kapel St George di Kastil Windsor.

Prosesi pemakaman itu sendiri hanya dihadiri oleh anggota Keluarga Kerajaan Inggris dan dilakukan dengan penuh khidmat.

Baca Juga: 73 Tahun Dampingi Ratu Elizabeth II hingga Menghebuskan Napas Terakhirnya, Ini 4 Fakta Pangeran Philip yang Jarang Diketahui, 'Rela Lakukan Apapun demi Membahagiakan Sang Istri'

Ada banyak prosesi yang dilakukan dalam upacata pemakaman itu.

Dilansir dari express.co.uk pada Selasa (20/4/2021), salah satunya pengakuan atas karier panjang Pangeran Philip di militer.

Lebih dari 700 personel Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Marinir melakukan proses seremonial selama prosesi pemakaman.

Prajurit dari Pasukan Raja Royal Horse Artillery menembakkan tembakan hormat dan penjaga resimen dengan tunik merah tua dan topi kulit beruang juga terlihat.

Diketahui, Pangeran Philip menghabiskan hampir 14 tahun di Royal Navy dan terlibat aksi di Laut Mediterania, Samudra Hindia dan Pasifik selama Perang Dunia II.

Baca Juga: Terkenal Miliki Paras Tampan dan Kaya Raya, Ternyata Pangeran Harry Jago Terbangkan Heli Tempur dan Kerap Jalankan Misi Berbahaya, Bahkan Nyaris Diculik Taliban!

Hubungan mendapat Pangeran Philip dengan pasukan angkatan bersenjata terlihat ketika para pengusung jenazahnya adalah anggota militer yang dipilih secara khusus.

Di antara mereka yang memenuhi peran itu adalah putra seorang pahlawan perang Falklands, Mayor Jenderal Rupert Jones, Kolonel Komandan Senapan.

Editor : Mentari DP

Baca Lainnya

Latest