Follow Us

Waspada! Kelelahan yang Terjadi Secara Tiba-tiba Bisa Jadi Pertanda Gejala Covid-19 Jenis Baru

Adrie Saputra - Kamis, 13 Mei 2021 | 21:03
Ilustrasi kelelahan
Pixabay

Ilustrasi kelelahan

Suar.ID - Mengetahui gejala Covid-19 jenis baru sangat penting karena mengabaikan tanda-tanda vital tentu saja bisa berakibat fatal.

Kelelahan ekstrem dan penurunan jumlah trombosit darah secara tiba-tiba sekarang menjadi gejala Covid-19 pada tahap awal.Ketika gelombang kedua pandemi Covid-19 melanda India, hal itu juga membuat pasien, kerabat (atau pengasuh), dan otoritas medis bingung dengan berbagai gejala yang dilaporkan terkait dengan jenis baru virus corona tersebut. Dalam gelombang kedua di seluruh India, dokter melaporkan beberapa kasus di mana pasien positif virus corona - berapa pun usianya - mengalami kelelahan ekstrem dengan penurunan jumlah trombosit secara tiba-tiba.

Hal itu bahkan disertai demam dan sesak napas.

Baca Juga: Corona Indonesia, Rabu (28/4): Tambah 5.241 Kasus, Zona Merah dan Oranye Juga Meningkat, Terus Pakai Masker

Sejumlah pasien melaporkan saluran selaput lendir yang lebih kering (disebabkan karena virus yang bekerja) dan perasaan lemah yang tidak dapat dijelaskan - bahkan pada orang muda yang sangat bugar dan sering melakukan olahraga.

Gejala yang tak biasa ini benar-benar membingungkan semua pihak.

Baca Juga: Gawat! Ratusan Warga India Ramai-ramai ke Indonesia saat Negaranya Alami Lonjakan Rekor Covid-19, Doni Monardo: Mudik tidak Boleh, tapi Ada WNA Difasilitasi

Jadi apa yang harus dilakukan jika kelelahan hampir melumpuhkan Anda?

Jika Anda mengalami tenggorokan gatal, dan demam, dengan jenis kelelahan atau kelelahan yang berat, dokter mengatakan bahwa itu adalah sinyal yang tak boleh diabaikan, terlebih disaat pandemi.

Namun Anda tidak boleh panik, Anda harus mengisolasi diri sendiri sehingga Anda tidak menyebarkannya kepada orang lain dalam keluarga atau masyarakat.

Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter di klinik atau secara online jika tidak ada yang tersedia secara langsung.

Ikuti sarannya dan perhatikan perubahan tertentu yang mungkin akan diminta untuk Anda laporkan.

Source : Times Now News

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest