Follow Us

Jadi Sorotan Dunia Internasional, Tenggelamnya Kapal Selam Nanggala 402 di Perairan Bali Turut Diberitakan Media Asing

Ervananto Ekadilla - Senin, 26 April 2021 | 06:07
Tenggelamnya Kapal Selam Nanggala 402 turut diberitakan media asing.
CNN

Tenggelamnya Kapal Selam Nanggala 402 turut diberitakan media asing.

c

Suar.ID - Jadi Sorotan Dunia Internasional, Tenggelamnya Kapal Selam Nanggala 402 di Perairan Bali Turut Diberitakan Media Asing.

Tenggelamnya kapal selam Nanggala 402 mendapat banyak sorotan dari media Jepang mulai TBS TV, NTV, Fuji TV, Kyodo, Jiji, Sankei, Mainichi, Asahi, Abema, NHK dan media lainnya sejak kemarin hingga hari ini.

TBS TV misalnya memberitakan TNI AL menemukan puing-puing kapal selam pada 21 April lalu.

"Puing-puing telah ditemukan di perairan kapal selam TNI AL, yang hilang selama pelatihan dengan 53 awaknya," ungkap TBS TV, Minggu (25/4/2021).

Baca Juga: Istri Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang Tenggelam Di Laut Bali Kirim Pesan Menyentuh yang Bikin Terenyuh: Papa Owe Nggak Kasihan Sama Dedek Owe Ta?

Seorang eksekutif Angkatan Laut Indonesia mengungkapkan pada 24 April bahwa beberapa puing telah dikonfirmasi di wilayah laut Bali tersebut.

Selain itu, ia mengatakan bahwa hal tersebut sebagai bukti tenggelamnya kapal selam itu.

Menurut data detektor, kapal selam itu tenggelam di kedalaman sekitar 850 meter.

Selain itu, oksigen di dalam kapal terhitung habis sebelum fajar pada 24 April 2021 dan kemungkinan besar akan sulit untuk menyelamatkan 53 awak kapal.

Baca Juga: Tahu Anaknya Mau Berlayar, Ini Komunikasi Terakhir Komandan KRI Nanggala-402 dengan Sang Ibunda, Ngaku Pernah Masuk ke Dalam Kapal Selam Itu, 'Ya Allah, Kami Nggak Nyangka'

Kapal selam itu dibangun di Jerman pada 1977.

Source : CNN, Kompas TV, Tribunnews, TBS

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest