Follow Us

Jangan Sepelekan! 7 Hal Ini Bisa Membuat Kaki Bengkak dan Perlu Penanganan Serius

Adrie Saputra - Rabu, 12 Mei 2021 | 17:08
Ilustrasi kaki
Pixabay

Ilustrasi kaki

Suar.ID - Setelah aktivitas yang sangat lama dan berat, kaki seseorang bisa bengkak.

Jika bengkak disertai gejala lain, bisa menjadi pertanda adanya masalah kesehatan yang serius. Orang yang sering berpergian/traveller atau mereka yang harus banyak berdiri/berjalan di tempat kerja bisa mengalami pembengkakan pada kaki, pergelangan kaki, bahkan tungkai.

Baca Juga: Disebut Thalita Latief Suka Kelayapan Bak Nggak Tahu Jalan Pulang, Dennis Lyla Beri Balasan Menohok, Sebut Sang Istri Yang Anak Mama

Itu normal, namu kaki yang bengkak jika disertai gejala lain bisa menjadi pertanda adanya masalah kesehatan yang serius. Jadi, kapan kita harus mengetahui pembengkakan pada kaki yang bisa jadi tanda penyakit serius?

Apa saja aktivitas yang bisa membuat kaki bengkak?

Baca Juga: Sungguh Bikin Geleng-geleng Kepala, Ngakunya Buat Bayar Utang ke Rentenir, Kenyataanya Wanita ini Tega Curi Harta Mertuanya Senilai Rp 1 Miliar Demi Bisa Hidup Mewah, Tak Cuma Itu Tersangka Bahkan Ditangkap Saat Bareng Pria Idaman Lain!

Beikut ini adalah berbagai alasan mengapa kaki seseorang bisa bengkak dan tindakan yang perlu dilakukan, seperti memeriksakan diri ke dokter.1. Reaksi dari pengobatan: Banyak obat dapat menyebabkan kemungkinan efek samping yang bisa menyebabkan pembengkakan di kaki dan pergelangan kaki.

Jika Anda menduga pembengkakan mungkin terkait dengan obat yang Anda minum, bicarakan dengan dokter Anda.

Dokter Anda akan menjawab apakah perlu mengganti obat atau dosisnya.2. Komplikasi kehamilan: Sebagian besar wanita hamil mengalami sedikit pembengkakan di kaki saat kehamilan berlanjut.

Tetapi seseorang harus memeriksakan diri ke dokter jika terjadi pembengkakan yang tiba-tiba atau berlebihan, terutama jika disertai dengan gejala lain seperti sakit perut, sakit kepala, mual dan muntah dll.

Pada beberapa kehamilan berisiko tinggi, preeklamsia adalah suatu kondisi yang bermanifestasi dengan sendirinya dengan gejala seperti itu dan seseorang harus segera ke dokter.3. Cedera kaki atau pergelangan kaki: Cedera pada kaki atau pergelangan kaki dapat menyebabkan pembengkakan.

Jika pergelangan kaki Anda terkilir secara tidak sengaja atau melukai ligamen saat berjalan, berlari, dll.

Source : timesnownews.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest