Follow Us

Pelitnya Keterlaluan Sampai Pilih Makan Sisa-sisa dari Tempat Sampah Ketimbang Beli Makanan, Siapa Sangka Jumlah Tabungan Wanita Ini Bikin Tercengang, Untuk Hal Ini Rupanya Uangnya

Tatik Ariyani - Senin, 12 April 2021 | 15:10
Kate Hashimoto mengambil makanan dan furnitur di tempat sampah NYC
Kolase TLC

Kate Hashimoto mengambil makanan dan furnitur di tempat sampah NYC

Suar.ID - Seorang wanita bernama Kate Hashimoto, dari New York City, muncul di acara TLC's Extreme Cheapskates.

Di sana dia berbagi tip untuk gaya hidupnya yang hemat dan bagaimana dia bertahan dengan anggaran kecil hanya $ 200 (Rp2,9 juta)per bulan.

Berbicara di acara tersebut, Hashimoto berkata: “Saya telah tinggal di New York selama tiga tahun, meskipun ini adalah kota termahal untuk ditinggali, saya telah menemukan cara untuk menyiasatinya.

"Jika saya harus mengeluarkan uang, saya mencoba dan menghindarinya, saya akan mencoba dan membayar sesedikit mungkin."

Baca Juga: Berawal dari Hobi Korek-korek Sampah, Pemulung Ini Kini Hidup Kaya Raya Raup Rp 40 Juta Per Bulan, Ini Rahasianya

Melansir The Sun (16/3/2021), Hashimoto mengatakan dia tidak pernah mengeluarkan uang untuk furnitur dan malah menjelajahi tempat sampah dan trotoar untuk mencari barang-barang untuk mengisi apartemennya.

"Saya melengkapi tempat saya dengan mengambil furnitur yang dibuang di jalan sebelum sampah mengambilnya, saya telah menghemat beberapa ribu dolar untuk furnitur," jelasnya.

Alih-alih membayar "ratusan dolar untuk sebuah tempat tidur sungguhan," Hashimoto tidur di atas tumpukan tikar yoga tua yang dia ambil dari jalan, dan "meja makan"-nya terdiri dari setumpuk majalah tua.

Akuntan pribadi bersertifikat (CPA) ini juga memiliki sofa rias di ruang tamunya, yang terdiri dari rangka tempat tidur kecil dan seprai tipis berbantalan yang dia ambil dari tumpukan sampah di luar asrama sekolah.

Baca Juga: Bak Tak Tahu Terima Kasih, Sedekah Nasi ini Dibuang Begitu Saja di Tempat Sampah Oleh Oknum-oknum Tak Bertanggung Jawab Hingga Bikin Netizen Murka: Sombong Banget Buang-buang Nasi Gitu!

Tapi bukan hanya furnitur yang membuat Hashimoto menghemat banyak uang.

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest