Follow Us

Walau Inggris Berduka Atas Kematian Pangeran Philip, Tapi Rupanya Tidak Ada Upacara Pemakaman Kenegaraan untuknya, Mengapa?

Maymunah Nasution - Sabtu, 10 April 2021 | 09:03
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip
TribunStyle

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip

Intisari-online.com - Kerajaan Inggris dan rakyatnya berduka atas kehilangan Pangeran Philip, suami dari Ratu Elizabeth II.

Kepergian Duke of Edinburgh tersebut diumumkan oleh Istana Buckingham melalui berbagai kanal.

Namun demikian, Inggris tidak akan menggelar upacara pemakaman kenegaraan bagi mendiang Pangeran Philip.

Selain itu, Kerajaan Inggris juga tidak memberikan kesempatan bagi rakyatnya untuk memberikan penghormatan terakhir sebelum pemakaman.

Baca Juga: Puluhan Tahun Dampingi Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip Hembuskan Napas Terakhir usai Didera Masalah Kesehatan

Hal itu diungkapkan oleh College of Arms sebagaimana dilansir Reuters.

Keputusan tersebut diambil karena pandemi Covid-19.

“Pemakaman (Pangeran Philip) tidak akan digelar dengan Pemakaman Kenegaraan dan serta tidak akan didahului dengan persemayaman kenegaraan,” kata College of Arms.

College of Arms menambahkan, jenazah Pangeran Philip akan dibaringkan di Kastil Windsor menjelang pemakamannya di Kapel St George.

Baca Juga: Pangeran Philip Meninggal Dunia pada Usia 99 Tahun, Teringat Selera Humor Duke of Edinburgh yang Tajam Bahkan Kontroversi

“Ini sejalan dengan kebiasaan dan dengan keinginan Yang Mulia (Ratu Elizabeth II)," sambung College of Arms.

College of Arms bertutur, keputusan tersebut dibuat berdasarkan pertimbangan yang matang mengingat masih merebaknya pandemi Covid-19.

Editor : Maymunah Nasution

Baca Lainnya

Latest