Follow Us

‘Saya Kehilangan Ibu Saya’ Pangeran Harry Teringat Kehilangan Putri Diana Ketika Tulis Pengantar Buku Anak-anak yang Kehilangan Orangtua di Tengah Pandemi Covid-19

K. Tatik Wardayati - Rabu, 24 Maret 2021 | 18:30
Pangeran Harry ungkap kerinduaannya pada sosok mendiang ibunya, Putri Diana.
Kolase Intagram @sussexroyal - Daily Express

Pangeran Harry ungkap kerinduaannya pada sosok mendiang ibunya, Putri Diana.

Suar.ID – Pangeran Harry buka-bukaan soal kematian ibunya, Putri Diana, dalam kata pengantar buku yang ditulis untuk anak-anak yang kehilangan di tengah pandemi Covid-19.

Hospital on the Hill, yang ditulis oleh Chris Connaughton dengan ilustrasi oleh Fay Troote, mengisahkan tentang seorang anak muda yang ibunya bekerja di rumah sakit dan meninggal selama pandemi.

Buku itu dirilis pada hari Jumat (19/3/2021) lalu dan dimaksudkan untuk membantu anak-anak dan remaja yang berduka untuk mengatasi kesedihan.

Dalam pengantarnya itu, Duke of Sussex merefleksikan kesulitan kehilangan ibunya ketika dia berusia 12 tahun, melansir dari People.

Baca Juga: ‘Pangeran Harry Benar!’ Pangeran William dan Charles Seperti Merasa ‘Terjebak’, Ketika Para Ahli Bela Harry Atas Pengakuannya dalam Wawancara dengan Oprah Winfrey

Diana meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada 31 Agustus 1997.

"Sementara saya berharap bisa memeluk Anda sekarang, saya harap cerita ini dapat memberi Anda kenyamanan karena mengetahui bahwa Anda tidak sendiri," tulis Harry, 36 tahun.

"Ketika saya masih kecil, saya kehilangan ibu saya. Pada saat itu, saya tidak ingin mempercayai atau menerimanya, dan itu meninggalkan lubang besar di dalam diri saya," tulis Harry.

"Saya tahu bagaimana perasaan Anda, dan saya ingin meyakinkan Anda bahwa lama kelamaan lubang itu akan dipenuhi dengan begitu banyak cinta dan dukungan."

Baca Juga: Ini Kondisi Terbaru Ratu Elizabeth II setelah Isu Rasisme di Keluarga Kerajaan Bocor dan Menghebohkan Publik

Harry melanjutkan bahwa setiap orang mengatasi kehilangan dengan cara yang berbeda-beda, tetapi mengingat kenangan indah dapat membawa kenyamanan.

"Kita semua mengatasi kehilangan dengan cara yang berbeda, tetapi ketika orang tua pergi ke surga, saya diberitahu roh mereka, cinta mereka dan kenangan mereka tidak," tulis Harry.

Editor : K. Tatik Wardayati

Baca Lainnya

Latest