Follow Us

Kini Tak Lagi Berhak Disebut 'Yang Mulia', Pangeran Harry Beberkan Alasannya Mundur dari Anggota Kerajaan, Singgun Tak Ada Pilihan

Rahma Imanina Hasfi - Senin, 20 Januari 2020 | 13:00
Meghan Markle dan Pangeran Harry
Hello Magazine

Meghan Markle dan Pangeran Harry

Suar.ID - Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan mereka bakal mundur sebagai 'anggota senior' Kerajaan Inggris.

Dalam pernyataan yang diunggah di Instagram, keduanya menuturkan bakal membagi waktu antara tinggal di Inggris serta Kanada.

Pada awal Januari, dua pasangan dengan gelar Duke dan Duchess of Sussex mengumumkan mereka akan mundur, dan akan bekerja secara mandiri.

Baca Juga: Viral Tangkap Layar Status Pramugari Siwi Sidi Singgung Ada Makhluk Nggak Tahu Setan Atau Iblis Rela Sebar Hoax Demi Dapat Penghasilan: Ya Allah Enggak Buta Engga Tuli

Dalam unggahan di Instagram, Pangeran Harry dan Meghan Markle menyatakan keputusan mereka untuk mundur sudah dipikirkan secara matang.

Sebagai tindak lanjut, Istana Buckingham mengumumkan keduanya kemudian kehilangan hak untuk dipanggil "Yang Mulia".

Selain itu dalam keputusan yang mulai berlaku sejak musim ini, mereka bakal ditarik dari segala tugas yang mewakili kerajaan.

Kemudian mereka diharuskan mengembalikan pajak rakyat yang dipakai merenovasi rumah, termasuk pencopotan gelar militer.

Baca Juga: Surat Resmi Pengadilan Soal Ganti Kelamin Lucinta Luna Tersebar, Pengakuan Bahwa Jati Dirinya Laki-Laki Terbongkar Lewat Ini

Meski begitu, mereka masih berhak untuk berhubungan dengan anggota keluarganya maupun kerabat kerajaan yang lain.

Berbicara dalam acara yayasan yang didirikannya, pewaris takhta keenam dalam Kerajaan Inggris itu mengomentari dasar keputusannya.

Source : Kompas.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest