Follow Us

Nekat Hentikan Normalisasi Sungai Garapan Ahok, Anies Baswedan Banjir Kritikan, PSI: Sudah Tiga Tahun Dia Menjabat Gubernur, tapi Janji Kampanye tidak Ada Realisasi Sama Sekali

Ervananto Ekadilla - Kamis, 11 Februari 2021 | 16:00
Hapus normalisasi sungai ala Ahok, Anies Baswedan banjir kritikan.
Tribunnews

Hapus normalisasi sungai ala Ahok, Anies Baswedan banjir kritikan.

Suar.ID - Langkah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghapus normalisasi 13 sungai ala Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok untuk penanggulangan banjir Ibu Kota menuai kritik dari berbagai pihak.

Banyak yang menilai keputusan Anies Baswedan tidak tepat.

Sebab, normalisasi sungai yang sebelumnya direalisasikan pada masa pemerintahan Ahok dinilai terbukti efektif mencegah banjir di sejumlah wilayah Ibu Kota.

Terkait hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria buka suara.

Baca Juga: Di Hadapan Jokowi, Anies Baswedan Banggakan Jakarta yang Keluar dari Kota Termacet Dunia Selama Pandemi: Ini Menjadi Pengalaman yang Berbeda

Politisi Partai Gerindra itu menilai, rencana tersebut masih bisa didiskusikan dengan DPRD DKI karena baru sebatas pengajuan lewat draf perubahan RPJMD 2017-2022.

"Terkait dengan RPJMD sekarang dalam proses draf pembahasan, nanti kami akan cek semuanya akan kita diskusikan,"

"Prinsipnya program RPJMD yang disusun oleh Pemprov DKI Jakarta dibuat sedemikian mengakomodir masukan dari semua pihak," kata Ariza di Balai Kota DKI pada Selasa (9/2/2021) malam, melansir Warta Kota.

"Jadi kami buat sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat Jakarta," lanjut mantan Anggota DPR RI ini.

Baca Juga: Ungkap Keburukan Anies Baswedan dalam Tangani Banjir DKI Jakarta Dibandingkan Jokowi dan Ahok, Politikus PDIP: Salah Lu Pilih Gubernurnya Siapa!

Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta telah berusaha meningkatkan upaya penanggulangan bencana banjir.

Source : Warta Kota

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest