Follow Us

Polisi Menyebut Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad Sudah Menerapkan Protokol Kesehatan: Unsur Pasal 93 Tidak Ada

Adrie Saputra - Selasa, 19 Januari 2021 | 18:30
Kelanjutan Kasus Raffi Ahmad yang Hadiri Pesta Ulang Tahun Pengusaha Tajir, Yusri Yunus Angkat Bicara: Satgas Sudah Berangkat Langsung ke Kediaman Ricardo Gelael..
Instagram @anyageraldine

Kelanjutan Kasus Raffi Ahmad yang Hadiri Pesta Ulang Tahun Pengusaha Tajir, Yusri Yunus Angkat Bicara: Satgas Sudah Berangkat Langsung ke Kediaman Ricardo Gelael..

Suar.ID - Polisi menyebut sejumlah tamu yang datang ke pesta ulang tahun Ricardo Gelael di Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, 13 Januari 2021, tidak berdasarkan undangan.

Salah satu tamu yang menghadiri pesta ulang tahun iyu adalah Raffi Ahmad, yang ramai dibicarakan publik karena usai vaksinasi Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo.

Mengutip dari Kompas.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, setidaknya ada 18 orang yang ada di dalam acara ulang tahun itu.

Kedatangan mereka berdasarkan inisiatif, bukan undangan dari pemilik rumah.

Baca Juga: Komisaris Utama Pertamina dan Sultan Andara dalam Masalah? Ahok dan Raffi Ahmad Ternyata Datang tanpa Undangan Resmi, Polisi: Kita Berpaku pada Fakta-fakta

"Itu ada acara ada 18 orang di dalam situ yang memang tidak diundang, tapi datang sendiri," ujar Yusri kepada wartawan, Selasa (19/1/2021).Hal itu diketahui berdasarkan pemeriksaan para tamu yang datang dalam acara itu beberapa waktu lalu.

Hasil pemeriksaan polisi, para saksi mengaku hadir dalam pesta itu inisiatif sebagai teman.

"Mereka datang sendiri karena merasa teman, mereka datang cuma 18 orang," ucapnya.Ia menambahkan, pesta ulang tahun itu juga mematuhi protokol kesehatan dan digelar di halaman yang cukup luas.

Baca Juga: Kisah Asmaranya Hampir Tak Terendus Media, Deva Mahenra Blak-blakan Cara Berpacarannya dengan Mantan Raffi Ahmad Ini: Realistis Aja

"Di rumahnya memang ada seperti lapangan basket yang besar, tapi cuma ada 18 orang itu saja," kata Yusri.Sebelumnya, polisi menyebut tidak ada pelanggaran protokol kesehatan dalam pesta setelah memeriksa mereka yang hadir.

"Unsur Pasal 93 tidak ada. Karena memang hanya 18 orang di situ masuk dengan protokol kesehatan, kita sudah periksa semua. Ada swab antigen," ujar Yusri.

"Tiga pilar satgas sudah berangkat langsung ke kediaman Saudara RG (Ricardo Gelael), sudah melihat langsung. Itu kegiatan privacy yang dilakukan 18 orang-orang terdekatnya semua," tambah dia.

Source : Kompas.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest