Follow Us

Banyak yang Penasaran, Ternyata Inilah yang Dirasakan Jokowi setelah Disuntik Vaksin Corona

Adrie Saputra - Kamis, 14 Januari 2021 | 13:00
Jokowi disutik vaksin corona, ini yang dirasakan tubuh setelah 2 jam menerima vaksinasi.
Kompas | Pixabay

Jokowi disutik vaksin corona, ini yang dirasakan tubuh setelah 2 jam menerima vaksinasi.

Suar.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin Corona.

Penyuntikan vaksin berlabel Sinovac itu berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Tidak sendirian, Jokowi juga ditemani sejumlah pejabat negara hingga influencer.

Baca Juga: Suntik Vaksin Orang Nomor 1 Di Indonesia, Tangan Dokter Ini Terlihat Gemetar: Sampai Dalam, Tanpa Rasa SakitJokowi sempat terkejut karena suntikan vaksin tidak dirasakannya.

"Oh... enggak berasa sama sekali," ucap Jokowi.Mengutip dari Surya.co.id, Presiden Jokowi mulai merasakan efek vaksin setelah selang 2 jam penyuntikan.

Baca Juga: SBY Ingatkan Pemerintah setelah Jokowi Umumkan Vaksin Covid-19 Gratis: Negara Tak Bisa Terus-menerus Berutang

Badan Presiden Jokowi merasakan pegal.Dalam sebuah video yang diunggah Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (13/1/2021), Presiden Jokowi mengungkapkan efek dari vaksin Sinovac tersebut."Ndak apa-apa waktu suntik ya. Tapi setelah dua jam agak pegal dikit. Agak pegal dikit," kata Jokowi.Jokowi kemudian mengenang kapan terakhir dirinya disuntik.Ia tidak ingat persis kapan waktunya.Hanya saja, ia ingat suatu saat ketika akan pergi menunaikan ibadah haji, ia disuntik vaksin untuk meningitis dan flu.

Baca Juga: Resmi! Jokowi Akhirnya Teken Peraturan Pemerintah tentang Kebiri Kimia untuk Predator Seksual Anak

"Sudah lama ya. Saya sudah lupa. Tapi mungkin pas mau haji itu ada suntik untuk meningitis dan flu," jelasnya.Sebelumnya, Jokowi mengatakan bahwa vaksinasi merupakan bagian dari upaya pemerintah melawan pandemi."Mengenai waktunya kapan, ini kan semunya harus bersabar. Karena kan diatur secara bertahap, dilakukan secara bertahap. Tapi yang pasti vaksin ini gratis," katanya. (Surya.co.id)

Source : Surya

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest