Follow Us

Bikin Bertanya-tanya Hingga Mengelus Dada, Beginilah Penampakan Jembatan Bambu 'Termahal' di Dunia yang Ternyata Ada di Indonesia!

Aditya Eriza Fahmi - Minggu, 20 Desember 2020 | 10:00
Jembatan bambu di Ponorogo yang dibangun menggunakan dana ratusan juta rupiah
TribunJatim.com/ Sofyan Arif Candra

Jembatan bambu di Ponorogo yang dibangun menggunakan dana ratusan juta rupiah

Suar.ID - Sebuah penampakan jembatan Tukung menuai polemik di masyarakat.

Jembatan Tukung ini terletak di Desa Bulak, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.

Pembangunan jembatan ini menuai polemik karena proyek senilai Rp 199.659.000 ini hanya berupa jembatan bambu atau sesek.

Hal ini tentu saja membuat publik menjadi bertanya-tanya bagaimana alokasi anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan belanja Daerah (APBD) Pemkab Ponorogo itu.

Baca Juga: Syok Kehilangan Harapan untuk Pulih dari Penyakitnya, Kakek Ini Berniat Habiskan Sisa Hidupnya di Liang Kubur Menunggu Datangnya Ajal

Dilansir Tribunnews.com, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Ponorogo yang bernama Jamus Kunto pun menjelaskan kalau proyek pembangunan ini berawal dari usulan Pemerintah Desa Bulak untuk merehabilitasi jembatan ini.

Ketika dihitung, anggaran yang dibutuhkan adalah sebesar Rp 500 juta hingga Rp 600 juta untuk lebar maksimal 3 meter.

"Bapeda bilang adanya anggaran Rp 200 juta, kata lurah tidak apa-apa dibangun saja pondasinya dulu, nanti 2021 dilanjut lagi untuk struktur utamanya," ucap Jamus, Kamis (17/12/2020).

Baca Juga: Memilukan, Ibu Rumah Tangga Muda Ini Terpaksa Minta Job Layani Laki-laki 'Hidung Belang', Alasannya Terungkap

Pembangunan ini pun akhirnya dilakukan dengan anggaran senilai Rp 200 juta.

Setelah pondasi jadi, masyarakat berinisiatif untuk membangun jembatan darurat dari bambu daripada harus memutar lebih jauh.

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya

Latest