Follow Us

Kebijakannya Tuai Polemik, Begini Reaksi Presiden Jokowi usai Anies Baswedan kembali Berlakukan PSBB Ketat di DKI Jakarta: Perlu Saya Ingatkan lagi...

Ervananto Ekadilla - Rabu, 16 September 2020 | 08:30
Anies Baswedan kembali berlakukan PSBB ketat di DKI Jakarta, begini reaksi Presiden Jokowi.
Kolase Instagram/Anies Baswedan dan Jokowi

Anies Baswedan kembali berlakukan PSBB ketat di DKI Jakarta, begini reaksi Presiden Jokowi.

Suar.ID - Beberapa hari setelah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengumumkan pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat seperti awal wabah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan terkait penanganan Covid-19.

Arahan Jokowi disampaikan dalam Rapat terbatas terbatas 'Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional' Senin (14/9/2020) kemarin.

Dalam rapat itu, Jokowi tidak spesifik menyebut nama Anies.

Tetapi Jokowi menyinggung soal kepala daerah yang melakukan penutupan wilayah.

Baca Juga: Ada 8 Provinsi dengan Kenaikan Kasus Virus Corona Tertinggi, Presiden Jokowi Langsung Tunjukan Menteri Luhut Binsar Panjaitan untuk Lakukan Ini, Menteri Terawan ke Mana?

Berikut beberapa rangkuman pernyataan Jokowi dalam Ratas pada Senin kemarin:

1. Minta Kepala Daerah Tak Buru-buru Tutup Wilayah

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
dok. Kompas.com

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Jokowi meminta kepala daerah untuk menghitung dengan cermat dalam mengambil keputusan terkait adanya penambahan kasus Covid-19.

"Perlu saya ingatkan lagi, keputusan-keputusan dalam merespon penambahan kasus di provinsi/kabupaten/kota, saya minta semuanya selalu melihat data sebaran kemudian yang sudah berkali-kali saya sampaikan terapkan strategi intervensi berbasis lokal, strategi pembatasan berskala lokal."

"Strategi intervensi untuk pembatasan berskala lokal ini penting sekali untuk dilakukan, baik itu manajemen intervensi yang dalam skala lokal maupun komunitas,"

Source : Tribunnews, Youtube Sekretariat Presiden

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest