Follow Us

Sempat Bikin Kartika Putri Senewen, Habib Usman Sebut 4 Golongan Pria yang Boleh Poligami, Sang Istri Dibuat Melongo Gara-gara Ini

Rahma Imanina Hasfi - Minggu, 13 September 2020 | 17:30
Kartika Putri - Habib Usman
Instagram/Kartika Putri

Kartika Putri - Habib Usman

Suar.ID - Poligami jadi salah satu pembicaraan yang cukup sensitif dikalangan pasangan berumah tangga, khususnya pihak perempuan.Pasalnya, praktik poligami kini sudah banyak ada di mana-mana dan dilakukan secara terbuka.Poligami pun juga jadi pembahasan yang cukup membuat Kartika Putri ketar-ketir.

Baca Juga: Sungguh Kejam, Disuruh Lompat Jongkok 100 Kali Sebagai Hukuman, Bocah Ini Sakit dan MeninggalSoalnya ia sendiri sempat membuka kalau banyak wanita yang datang pada suaminya, Habib Usman bin Yahya dan menawarkan diri jadi istri kedua.Akhirnya Habib Usman sendiri angkat bicara soal ilmu poligami yang harus diketahui semua orang.

Katanya, ada 4 golongan orang yang boleh poligami.Hal itu disampaikan sendiri oleh Habib Usman saat jadi bintang tamu di konten Oki Setiana Dewi yang tayang pada Selasa (8/9).Awalnya, Kartika bicara tentang ketakutannya jika sang suami poligami.

Baca Juga: Enak Saja Dibilang Bangkrut di Tengah Pandemi Virus Corona, Hotman Paris Langsung Pamerkan Hal Ini di Kamar MandiIa hanya takut jadi istri yang durhaka pada suami karena tidak rela jika suaminya menikah lagi."Yang aku khawatirkan kalau Habib poligami, jujur aku takut aku kualat sama suami aku. Gak dipoligami aja aku mencari surga di suamiku banyak sekali ujiannya, aku belum lulus. Apalagi nanti di kemudian hari habib nikah lagi aku jadi istri yang galak, istri yang suudzonin suami, istri yang durhaka," ujarnya.Habib Usman dan Kartika sendiri menganggap poligami itu adalah hal yang boleh dilakukan karena memang halal di mata Allah SWT.Namun menurut Habib Usman, poligami yang sehat adalah yang mengerti dan memahami aturannya Allah dan bukan dengan nafsu semata.Bukan dengan asal poligami yang pada akhirnya salah satu pasangan jadi disakiti atau yang lain juga ikut disakiti.

Habib Usman menambahkan bahwa jika seseorang bisa berlaku adil, itu luar biasa."Berusaha untuk adil, tapi yang punya adil itu hanya Allah. Manusia itu gak bisa adil, tapi berusaha mendekati keadilan," tambahnya.

Baca Juga: Berani-beraninya Kritik Kebijakan Kim Jong-un yang Bikin Rakyat Miskin, 5 Pejabat Korea Utara Ini Dikabarkan Tewas dengan Cara yang MengenaskanAkhirnya Habib Usman membuka 4 golongan orang yang disebut boleh berpoligami."Golongan pertama itu adalah raja. Dia punya anak menjadi pangeran ya kan, menyebarkan kerajaannya lebih besar. Seorang raja boleh poligami, raja yang baik ya. Seorang raja, seorang khalifah, atau seorang pemimpin daerah, dia adil, dia boleh. Tapi dengan tujuannya untuk menyebarkan kebaikannya," katanya.Golongan yang kedua disebutnya adalah yang kaya dan dermawan."Yang kedua adalah orang kaya dermawan. Kaya dermawan, baik, dia sodaqohnya baik, semuanya baik. Dengan kekayaannya, dia bisa punya banyak istri, banyak anak," lanjutnya lagi."Gak, Habib belum kaya! Belum! Belum!" celetuk Kartika yang memang khawatir suaminya masuk ke dalam golongan tersebut.Kekhawatiran Kartika pun terjadi di mana Habib Usman masuk ke dalam golongan ketiga orang yang boleh poligami."Dan yang ketiga adalah ulama. Ulama itu buat dakwah, menyebarkan dakwahnya, anaknya menjadi ulama lagi. Anak saya pasti jadi Habib, dan pasti jadi syarifah karena keturunan dalam darahnya," ujarnya.

Baca Juga: Nekat Kelola Arisan Online, Penyanyi Jebolan Indonesia Idol Ini Diciduk Polisi, Diduga Terlibat Investasi Bodong, Apes!

"Aku mah oke tiap tahun bunting!" sahut Kartika yang membuat semua orang tertawa.Nah, ada golongan terakhir yang disebut boleh poligami, tapi jadinya bukan pahala melainkan perkara."Raja bukan, pengusaha bukan, kaya raya dermawan juga bukan, yang ketiga ulama juga bukan. Eh, dia poligami! Orang gila. Nekat! Karena apa? Dia bulan ulama, bukan kaya raya dermawan, bukan adilnya pemimpin juga, dia berani untuk menikah lagi. Cari perkara!" serunya.Karena golongan terakhir ini pasti berpoligami tanpa punya ilmunya dan hanya berdasarkan hanya nafsu.Habib Usman menambahkan bahwa jika poligami disebut mengikuti Rasulullah SAW, ia membeberkan kejadian sebenarnya."Rasulullah tidak pernah mempoligami istri pertama. Jadi ketika Rasulullah berumah tangga, usianya kurang lebih 25 tahun plus minus. Apakah Rasulullah pernah mempoligami Khadijah? Gak pernah," pungkasnya. (Lena Astari)

Baca Juga: Akhirnya Pemerintah Pusat Buka Suara Soal PSBB DKI Jakarta yang Dicanangan Anies Baswedan Mulai BesokArtikel ini telah tayang di GridFame.ID dengan judul Pria Wajib Tahu! Habib Usman Sebut 4 Golongan Pria yang Boleh Poligami, Kartika Putri Makin Takut

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest