Follow Us

Akhirnya Pemerintah Pusat Buka Suara Soal PSBB DKI Jakarta yang Dicanangan Anies Baswedan Mulai Besok

Moh. Habib Asyhad - Minggu, 13 September 2020 | 11:50
Wacana PSBB DKI Jakarta oleh Anies Baswedan mulai besok akhirnya ditanggapi oleh pemerintah pusat.
dok. Kompas.com

Wacana PSBB DKI Jakarta oleh Anies Baswedan mulai besok akhirnya ditanggapi oleh pemerintah pusat.

Suar.ID - Wacana PSBB DKI Jakarta oleh Anies Baswedan mulai besok benar-benar mengundang pro dan kontra.

Terkait hal itu, pemerintah pusat akhirnya buka suara.

Pemerintah pusat akan menyampaikan sikap resmi soal rencana pemerintah DKI Jakarta yang akan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca Juga: Surat Budi Hartono Orang Terkaya di Indonesia kepada Presiden Jokowi, Singgung Soal PSBB Jilid 2 di Jakarta, Ternyata Begini Isinya

Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo menyebut, sikap pemerintah pusat akan disampaikan pada Minggu (13/9) ini, atau sehari sebelum PSBB total kembali diberlakukan.

"Untuk PSBB yang sudah diumumkan Gubernur DKI secara resmi akan disampaikan ke media besok sekitar pukul 13.00 WIB," kata Doni dalam keterangan pers dari RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Sabtu (12/9) malam.

Doni mengatakan, baru saja digelar rapat koordinasi dengan para Menteri Koordinator, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Gubernur Banten Wahidin Halim.

Rapat itu membahas rencana DKI Jakarta yang akan menerapkan PSBB total layaknya awal pandemi.

Namun, belum ada kesimpulan yang diambil dalam rapat itu.

Baca Juga: Aduh, Orang Terkaya di Indonesia Terang-terangan Tolak PSBB Anies Baswedan, Sampai-sampai Kirim Surat Khusus ke Presiden Jokowi, Isinya Apa Ya?

"Sehingga hasil pertemuan tadi masih akan dibahas lebih lanjut baik oleh Pemda DKI, nanti pemerintah pusat akan diwakili tim pakar satgas bersama perwakilan kementerian dan lembaga. (Rapat) malam ini sampai besok pagi," kata dia.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest