Follow Us

PSBB Tahap III akan segera Berakhir, namun Jumlah ODP dan PDP di Jakarta kian Meroket, Anies Baswedan: Ini akan Menjadi Penghabisan

Ervananto Ekadilla - Selasa, 02 Juni 2020 | 12:00
Jumlah ODP dan PDP covid-19 di Jakarta terus meningkat, begini tanggapan Anies Baswedan.
Dokumentasi Pemprov DKI Jakarta

Jumlah ODP dan PDP covid-19 di Jakarta terus meningkat, begini tanggapan Anies Baswedan.

Suar.ID - Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III bakal berakhir dalam 3 hari ke depan atau pada 4 Juni 2020 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun berharap, PSBB tahap ketiga ini menjadi yang terakhir dan penghabisan bagi warga ibu kota.

"Ini akan menjadi PSBB penghabisan jika kita disiplin, karena itu saya ingin sampaikan, jangan sampai kita perpanjang lagi," ucapnya saat mengumumkan perpanjangan PSBB, Selasa (18/5/2020), melansir dari Tribun Jakarta.

Menjelang berakhirnya masa PSBB tahap III, wacana new normal atau tatanan hidup baru mulai marak didengungkan.

Baca Juga: Miris, Total Denda Belasan Ribu Pelanggar PSBB di Jakarta Mencapai Rp 600 Juta: Jangan Sampai Seolah Satpol PP Mengejar Penerimaan dari Denda

Namun, jelang penerapan new normal itu, ternyata jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kembali meroket.

Informasi dari website tanggap Covid-19 milik Pemprov DKI (corona.jakarta.go.id), terjadi peningkatan yang cukup signifikan selama beberapa hari terakhir.

Pada awal menerapan PSBB tahap III atau pada 22 Mei lalu, jumlah ODP yang masih dipantau ada 260 orang dan jumlah PDP yang masih dirawat sebanyak 652 orang.

Hampir dua minggu berselang atau tempatnya hingga 31 Mei 2020, jumlah ODP yang masih dipantau meningkat drastis menjadi 1.035 orang.

Baca Juga: Berhembus Kabar 60 Mal di Jakarta akan Dibuka kembali pada 5 Juni, Anies Baswedan: Itu Imajinasi, Itu Fiksi

Sedangkan, jumlah PDP yang masih dirawat hingga 31 Mei lalu mencapai 1.134 orang.

Source : Tribun Jakarta

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest