Follow Us

Update Pengumuman Resmi PSBB: Inilah Daftar Tempat Wisata yang Ditutup

Adrie Saputra - Minggu, 13 September 2020 | 17:00
Ilustrasi PSBB.
Tribunnews.com/Iqbal Firdaus

Ilustrasi PSBB.

Suar.ID - DKI Jakarta dikabarkan akan menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total yang diperkirakan akan dimulai pada Senin (14/9/2020).

Bukan tanpa alasan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan bahwa kasus virus corona di DKI Jakarta terus melonjak.

Melansir berita Nakita.id sebelumnya, Anies menarik PSBB transisi dan mengembalikan aturan mobilitas seperti di awal masa pandemi.

Baca Juga: Enak Saja Dibilang Bangkrut di Tengah Pandemi Virus Corona, Hotman Paris Langsung Pamerkan Hal Ini di Kamar MandiMulai dari kebijakan bekerja, belajar dan beribadah dari rumah hingga penutupan sejumlah fasilitas publik."Mulai Senin tanggal 14 September kegiatan perkantoran yang non esensial diharuskan untuk melaksanakan kegiatan bekerja dari rumah," kata Anies dalam siaran langsung Pemprov DKI Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Pada laman Instagram @dkijakarta, sudah tertulis 27 destinasi wisata yang akan ditutup selama masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Berani-beraninya Kritik Kebijakan Kim Jong-un yang Bikin Rakyat Miskin, 5 Pejabat Korea Utara Ini Dikabarkan Tewas dengan Cara yang Mengenaskan

"Seiring ditetapkannya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 14 September 2020 mendatang, sekaligus sebagai upaya menjaga dan melindungi warga dari risiko penularan COVID-19,

Pemprov DKI Jakarta menutup sementara beberapa tempat wisata publik yang di kelola oleh Pemprov DKI.Selama proses penutupan akan dilakukan pembersihan area wisata." tulis akun @dkijakarta pada Sabtu (12/9/2020).

Berikut 27 destinasi wisata yang akan tutup selama masa PSBB total:

Kawasan Monas, Ancol, Kawasan Kota Tua, TM Ragunan, Tugu Proklamasi , Planetarium Jakarta, dan Taman Ismail Marzuki.

Selain itu ada PBB Setu Babakan, Rumah Si Pitung, Lab Tari dan Karawitan Condet, Pulai Cipir, Pulau Kelor, Pulau Onrust, dan Anjungan DKI di TMII.

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest