Follow Us

Berani-beraninya Kritik Kebijakan Kim Jong-un yang Bikin Rakyat Miskin, 5 Pejabat Korea Utara Ini Dikabarkan Tewas dengan Cara yang Mengenaskan

Adrie Saputra - Minggu, 13 September 2020 | 12:15
Kim Jong Un dan para pejabat
KCNA

Kim Jong Un dan para pejabat

Suar.ID - Korea Utara memang terkenal sebagai negara yang sangat mengerikan bagi banyak orang.

Kim Jong-un diketahui menjadi diktator kejam yang dengan gampangnya hilangkan nyawa orang hanya demi kepentingannya semata.

Salah satunya baru saja terjadi beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Jebakan Tikus Berlistrik Makan Korban, 10 Orang Nyawanya Melayang, Bupati Sragen: Kita Buat Perda Saja

Korea Utara dilaporkan telah mengeksekusi lima pejabat di Kementerian Ekonomi setelah mereka mengkritik kebijakan Kim Jong-un.

Para pejabat partai komunis ini diperkirakan ditembak oleh regu tembak pada 30 Juli lalu.

Eksekusi ini dilakukan setelah mereka berbicara tentang kebijakan ekonomi rezim Kim yang telah membuat negara itu menjadi salah satu negara termiskin di dunia.

Baca Juga: Miliki Rumah Mewah Rp 28 Miliar Tapi Lift di Rumahnya Tak Pernah Terpakai, Dewi Perssik Ungkap Alasannya: Perasaan Aku Sedih Banget

Rincian percakapan mereka dikatakan telah dilaporkan kembali ke atasan mereka sebelum mereka dipanggil ke sebuah pertemuan dan ditangkap oleh polisi rahasia.

Kelima pria tersebut awalnya di undang ke sebuah acara jamuan.

Lalu secara terbuka membahas stagnasi ekonomi negara yang termiliterisasi serta perlunya reformasi industri karena terus memproduksi sedikit barang konsumsi untuk warganya yang miskin.

Menurut DailyNK, para pria ini juga berbicara tentang perlunya Korea Utara mencari kerja sama asing untuk mengatasi sanksi perdagangan yang membayangi negaranya.

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest