Follow Us

Kasus Covid-19 di Indonesia sudah Mencapai Lebih dari 100.000 di Masa New Normal, Presiden Jokowi Berikan Peringatan Keras: Sudah Berkali-kali Saya Sampaikan...

Ervananto Ekadilla - Kamis, 13 Agustus 2020 | 21:00
Presiden Jokowi berikan peringatan terhadap meningkatnya kasus positif corona di masa new normal.
Tribunnews/Republika

Presiden Jokowi berikan peringatan terhadap meningkatnya kasus positif corona di masa new normal.

Suar.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di daerah untuk selektif dalam membuka aktivitas masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Presiden saat meninjau posko penanganan Covid-19 di Markas Kodam III, Siliwangi, Bandung, Selasa, (11/8/2020).

"Kemudian juga sudah berkali-kali saya sampaikan bahwa membuka sebuah wilayah harus (disesuaikan) dengan kondisi yang ada, jangan sampai langsung dibuka."

"Ada tahapan-tahapan prakondisi, diprakondisikan dulu," kata Presiden.

Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi.

Baca Juga: Disebut Punya Jasa Bagi Bangsa dan Negara, Megawati Soekarnoputri Juga Dianugerahi Tanda Jasa oleh Presiden Jokowi

Selain itu menurut Presiden, timing dalam membuka aktivitas masyarakat juga harus tepat.

Jangan sampai saat masuk ke dalam adaptasi kebiasaan baru (new normal) masyarakat menganggap bahwa Pandemi Covid-19 sudah selesai.

"Jangan sampai dengan kita menyampaikan masuk ke new normal dianggap kita sudah enggak ada masalah, ini yang harus diingatkan kepada masyarakat, jadi timing membuka itu penting sekali," katanya.

Presiden Jokowi.
Tribunnews

Presiden Jokowi.

Baca Juga: Selalu Berikan Nama Unik untuk Cucu-cucunya, Jokowi Siapkan Gabungan dari Bahasa Jawa, Arab, dan Batak untuk Adik Sedah Mirah

Source : Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest