Follow Us

Kantor Penghubung yang Diledakkan Belum Ada Apa-apanya, Korea Utara Siapkan Balas Dendam Lain ke Korea Selatan yang Lebih Greget! Apa Itu?

Adrie P. Saputra - Senin, 22 Juni 2020 | 17:00
Korut ledakkan kantor penghubung.
Tangkap layar Mirror

Korut ledakkan kantor penghubung.

Suar.ID - Korea Utara (Korut) telah merilis foto-foto orang yang melipat selebaran, dan itu semua akan dikirim ke Korea Selatan (Korsel) sebagai aksi balas dendam.

Pyongyang berjanji untuk terus maju dengan kampanyenya dan akan mengirim 12 juta selebaran propaganda ke negara tetangganya.

Seoul mengklaim bahwa beberapa pamflet mungkin akan diterbangkan ke Korsel.

Ketegangan meningkat setelah Korut meledakkan kantor penghubung bersama dan mengancam tindakan militer atas para pembelot di Korea Selatan yang mengirim selebaran anti-Korea Utara melintasi perbatasan.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea VIP Episode 14: Perang dengan Park Sung Joon

Media resmi Korea Utara, Korea Central News Agency (KCNA), dalam beberapa hari terakhir mengeluarkan foto-foto warga yang sedang mempersiapkan selebaran anti-Seoul di lokasi yang dirahasiakan oleh Korea Utara.

Yonhap News melaporkan bahwa Korea Utara mungkin akan menyebarkan selebaran menggunakan balon udara untuk mengangkut pesan melintasi perbatasan.

Awal pekan ini, rezim Kim Jong-un dilaporkan mengirim tentara ke pos-pos penjagaan kosong di dalam Zona Demiliterisasi (DMZ).

Pos-pos kosong kini telah dijaga ketat di tengah meningkatnya ketegangan.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea VIP Episode 13: Na Jung Sun Marah Besar

Korut dilaporkan telah meledakkan kantor kedutaan de facto yang digunakan untuk pembicaraan antara kedua negara, bahkan Korut juga mengancam aksi militer akan dikerahkan.

Garis perbatasan yang dijaga ketat membagi kedua negara, yang secara teknis masih berperang.

Editor : Suar

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular