Follow Us

Jadi Mualaf Hingga Tinggalkan Negara Asalnya, Selebgram Korea Ini Mendadak Dijodoh-jodohkan dengan Ustad Abdul Somad

Rahma Imanina Hasfi - Sabtu, 20 Juni 2020 | 06:00
Ayana Jihye Moon _ Ustad Abdul Somad
Kolase Instagram

Ayana Jihye Moon _ Ustad Abdul Somad

Suar.ID - Belakangan ini, nama Ayana jihye Moon ramai diperbincangkan.Ayana Jihye Moon merupakan salah satu selebgram cantik asal korea.Dirinya mantap memeluk agama Islam hingga kini terus jadi perbincangan.

Baca Juga: Awalnya Ajudan Pribadi Biasa Hingga Akhirnya Jadi Istri Komisaris Utama Pertamina, Sosok Ini Disebut Bisa Tinggalkan Ahok Kapan-kapan, Begini Terawangan Peramal Roy KiyoshiTak mudah perjuangan Ayana Jihye Moon menjadi seorang mualaf.Kesulitan itu pun diantaranya dalam penggunaan hijab.

Ayana jihye Moon mengaku tak bisa menggunakan hijab saat di sekolah."Karena sebelumnya aku masih siswa SMA, pada waktu itu cukup sulit, aku tidak bisa mengenakan hijab di sekolah," ujarnya.Tak sekedar itu saja, keputusan jadi mualaf pun sempat dipermaslahkan dengan keluarganya.

Baca Juga: Tiba-tiba Kekeyi Buka-bukaan Soal Jodoh yang Masuk Kriterianya: Sejauh Ini yang Deketin Aku Ada 5 Orang, MasyaallahNamun, beberapa waktu lalu justru heboh perjodohan Ayana jihye Moon dengan Ustad Abdul Somad.Seperti apa kisahnya?Mengutip Tribun Jabar, pada tayangan acara Hitam Putih yang diunggah pada 15 Januari 2018, Ayana Jihye Moon mengaku latar belakang anggota keluarganya bukan pemeluk agama Islam.Oleh karena itu, orangtuanya sempat khawatir ketika Ayana memutuskan menjadi mualaf.Hal itu disebabkan umat Islam di Korea Selatan masih menjadi kaum minoritas.Orangtuanya takut Ayana kesulitan menjalani kehidupannya.Terlebih, Ayana memutuskan untuk berhijab.

Baca Juga: Awalnya Iseng Rutin Minum Campuran Air Jeruk Nipis dengan Jahe Sebelum Tidur, Inilah Hal Menakjubkan yang Akan Terjadi Pada Tubuh Anda!

Bagi orang-orang Korea Selatan kala itu, berpenampilan memakai hijab masih jarang.Pada video wawancara Entertainment News pun, Ayana Jihye Moon kini menjelaskan kehidupannya sekarang justru lebih baik dan menyenangkan.Kini, ia tinggal di Malaysia untuk melanjutkan kuliah dan mengambil program studi komunikasi."Sekarang tidak apa-apa dan tahun lalu (2017) aku tinggal di Malaysia dan sangat menyenangkan," kata Ayana.Ia merasakan perbedaan jelas antara kehidupannya di Korea Selatan dan kini di Malaysia.Perjodohan Ayana Jihye Moon dan Ustad Abdul SomadSelebgram cantik asal Korea Selatan Ayana Jihye Moon memberikan buku tentang kisahnya masuk Islam kepada Ustadz Abdul Somad.Foto penyerahan buku berjudul "Ayana Journey to Islam" itu ke ustadz Abdul Somad diposting Ayana Jihye Moon di akun instagramnya @xolovelyayana.Pada postingan foto itu Ayana Jihye Moon menulis caption :"Akhirnya saya bisa bertemu Ustadz Abdul Somad. Sebenarnya saya ingin sekali bertemu Ustadz sejak dulu tapi belum diberi kesempatan. Saya merasa terhormat bertemu dan bisa memberi buku saya untuk Ustadz Abdul Somad. Terima kasih saya sudah diizinkan foto bersama @ustadzabdulsomad_official.Buku ku sudah tersedia di semua toko Gramedia di Indonesia dan jangan lupa grab buku ku di Shopee dengan spesial promo 3.3(link on my ig story)."

Baca Juga: Sempat Roboh Saat Syuting, Bintang Sinetron ini Tiba-tiba Meninggal Dunia Saat Siaran Langsung Padahal Tak Pernah Mengeluh Apapun, Dokter Pun Sebut Hal ini Jadi Penyebanya!

Foto itu sejak diposting tanggal 3 maret 2020, hingga tanggal 17 Maret 2020 sudah meraih 217k like dan 2882 komentar dari netizsen.Netizen yang berkomentar, banyak yang menjodohkan Ustadz Abdul Somad dengan Ayan Jihye Moon dan juga ada yang menanyakan buku karya Ayana tersebut.Ada yang mendoakan "semoga berjodoh" dan ada pula yang bilang "Bagaimana para saksi? Sah... sah... sah..."Berikut di antara komentar netizen :najjwa46 : Cocok banget...se7 bangettns_02.02 : Semoga berjodoh..amiiinnnnfaiisalanugrah : SAHninybahar_ : Bangga sma idolaku masyahAllahaysraf_azzuhri : Ust Somad ternyata kelihatan Muda seperti 26 tahun kalau bergambar di samping muslimah korea cantik.wahyuputraadirianto12 : Semoga berjodoh Aamiinaef_sandy : Salah satu ustadz favoritraqiibrosli : Beruntung nya ustaz dapat bertemu Ayanasutanmudo1988 : Semoga ber Jodoh Amin yarobilalaminadamadlie : Beruntung Klo berjodoh dengan Ustadz Abdul Somad ustad yg sederhana bener2 ihklas membantu agama Allah. Semoga berjodoh allahumma aminsahrul_sagala : knpa ga jadi istri Ustadz Abdul Somad aja ? Wah cocok ni @ustadzabdulsomad_official @xolovelyayana, sama2 jomblo, sah sah sah, amiiiiinjhe_real : @xolovelyayana sangat cocok jadi istri permaisuri @ustadzabdulsomad_officialsavitriayu74 : Selamat @xolovelyayana .. saya suka bukumu.... semoga menjadi inspirasi bagi kaum muslim maupun mereka yg ingin berhijrah seprti @xolovelyayana dn semoga ada yg warga Korea yg terinspirasi, sehingga bisa menjadi Muslimmah seperti @xolovelyayanaadriannovaldii : Dudaa itu ustadz mbasurahmansahsaid : Sy ikhlas deh klu berjodoh sm UASsapta_slim : Sah!

Baca Juga: Bukan Sosok Sembarangan, Pria Beruntung yang Dikabarkan Jadi Suami Tara Basro Ternyata Punya Darah Eropa, Bentuk Tubuhnya yang Atletis Dijamib Bikin Salfok

Artikel ini telah tayang di Wiken.ID dengan judul Pindah Agama Jadi Mualaf Hingga Pilih Tinggalkan Korea, Selebgram Korea Ini Justru Dijodohkan dengan Ustad Abdul Somad, Netizen: Saya Ikhlas Deh Kalo Berjodoh Sama UAS!

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest