Follow Us

Mesti Bersabar, Penerbangan Internasional Diperkirakan baru akan kembali Normal 3 Tahun lagi

Ervananto Ekadilla - Rabu, 20 Mei 2020 | 16:00
Penerbangan Internasional diperkirakan kembali normal pada 2023
Antara Foto

Penerbangan Internasional diperkirakan kembali normal pada 2023

Suar.ID - Asosiasi Transportasi Udara Internasional atau International Air Transport Association (IATA) baru saja merilis analisis baru terkait dampak Covid-19 pada dunia penerbangan.

Dalam analisis tersebut, IATA menekankan pada penerbangan internasional yang diperkirakan baru bisa kembali normal pada 2023.

Saat semuanya kembali normal, IATA memperkirakan baru penerbangan domestik saja yang dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Sementara untuk penerbangan internasional diperkirakan akan mengalami penurunan dari angka sebelum pandemi Covid-19 menyerang.

Pexels

Baca Juga: Dampaknya tidak Main-main, Maskapai Penerbangan Tertua Kedua di Dunia Ini Bangkrut karena Covid-19, Sosok Ini Dituding jadi Biang Keladinya

Menyadur dari Lonely Planet, permintaan penumpang global pada 2021 akan menjadi 24% lebih rendah dibandingkan pada 2019 dan 32% lebih rendah dari perkiraan yang dibuat pada Oktober 2019.

Hal ini disebabkan pembukaan ekonomi yang lebih lambat dan adanya pembatasan perjalanan.

IATA merasa tindakan karantina pada saat kedatangan akan semakin merusak kepercayaan diri dalam perjalanan udara.

Kesimpulan ini didapat IATA dari survei yang melibatkan wisatawan dunia.

Baca Juga: Unggahan Selebgram Cantik Mantan Glenn Fredly yang Memprotes Maskapai Penerbangan Tuai Kecaman, Begini Tanggapan Batik Air

Source : Tribun Travel

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest