Follow Us

Usianya 105 Tahun dan Masih Bekerja sebagai Dokter, Rupanya Ini 6 Resep Rahasia Panjang Umur dan Sehat Miliknya

Rina Wahyuhidayati - Minggu, 24 Mei 2020 | 13:30
Dr. Shigeaki Hinohara
Petri Artturi Asikainen

Dr. Shigeaki Hinohara

Suar.ID -Usia seseorang akan terus bertambah dan menjadi tua itu pasti.

Dan tetap aktif melakukan aktivitas sehari-hari di masa tua merupakan suatu hal yang menjadi tantangan terbesar bagi kebanyakan lansia.

Namun berbeda dengan seorang dokter asal Jepang ini, Dr. Shigeaki Hinohara yang mendedikasikan dirinya di dunia kesehatan.

Kakek kelahiran Yamaguchi, Jepang ini lahir pada 4 Oktober 1911 silam, ternyata masih terlihat aktif bekerja sebagai dokter hingga Juli 2017 lalu di usianya yang menginjak 105 tahun.

Baca Juga: Tiba-Tiba Rumahnya Digerebek Polisi, Seorang Guru Ternyata Dilaporkan Tetangga yang Mengira Dirinya Melakukan Tindak Ilegal Ini, Padahal ....

Selama hidupnya, Dr. Shigeaki Hinohara membantu Jepang dalam mengembangkan obat-obatan yang menunjang umur panjang.

Ketua emeritus St. Luke 's International University dan presiden kehormatan St. luke's International Hospital ini pun membagikan beberapa pedoman dasar untuk menjalani hidup lebih panjang dan sehat.

Sarannya tersebut diketahui dalam wawancara dengan jurnalis Judit Kawaguchi, dari The Japan Times yang dilansir dari Business Insider.

Baca Juga: Rebusan Air Jahe, Kunyit dan Sereh Rupanya Bisa Jadi Minuman Super yang Memiliki Banyak Manfaat Bagi Tubuh, Salah Satunya Meningkatkan Kekebalan Tubuh!

Yuk ketahui apa saja saran dari panjang umurnya!

1. Jangan pensiun, jika harus pensiun, pensiunlah setelah umur 65 tahun

Dalam sebuah interview, ia menjelaskan bahwa umur pensiun di Jepang merupakan 65 tahun.

Source : Nova

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest