Follow Us

Ramai Diserbu Warga Kampung Lembang karena Harganya yang Murah saat Bulan Ramadan, namun bukan Daging Sapi Reject yang Dijual, ternyata...

Ervananto Ekadilla - Selasa, 12 Mei 2020 | 13:30
Para penjual daging sapi reject ini ditangkap karena sebenarnya menjual daging babi.
Polresta Bandung

Para penjual daging sapi reject ini ditangkap karena sebenarnya menjual daging babi.

Suar.ID - Hancur sudah bisnis T (55) dan P (46) menjual daging ayam dan sapi.

Karena ulahnya sendiri, kedua pedagang yang tinggal di RT 03, RW 13, Kampung Lembang, Desa Kiangroke, Kecamatan Banjaran ditangkap polisi karena menjual daging babi.

Warga sekitar sebelumnya tak menyangka daging yang dijual oleh T (55) dan P (46) murupakan daging babi, yang diolah dengan borak supaya menyerupai daging sapi.

Menurut Ketua RW 13, Mamat Rahmat (61), awalnya pelaku berjualan daging ayam segar dan sapi.

Baca Juga: Sajikan Mie Rebus dengan Topping Daging Manusia Ke Pelanggannya, Penjual Mie ini Pun Ditangkap Polisi, Ini yang Terjadi Pada Tubuh Jika Megkonsumsi Daging Manusia

"Tapi dia jualan hanya sedikit, melayani pesanan saja," ujar Mamat, saat ditemui Tribun Jabar di kediamannya, Senin (11/5/2020) malam.

Mamat mengaku, tak mencurigainya jualan daging babi, sebab sudah lama dia merintis usaha dagingnya berawal kecil-kecilan, dia sudah ngontrak di daerahnya sekitar dua tahun.

"Sebab kalau usaha daging gitu kan bisa cepat, pesat (naiknya)," kata Mamat.

Mamat memaparkan, mereka ngakunya itu daging sapi reject dari swalayan karena memang sudah dalam keadaan beku.

Baca Juga: Inul Daratista Murka, Anaknya Dituding Bukan Darah Daging Adam Suseno, Tak Akan Maafkan dan Beri Ancaman Tak Main-Main untuk Pelaku

"Jadi tak menyangka itu daging babi, selain itu mereka juga tak mencurigakan, datang keluar barangnya tidak sembunyi-sembunyi, kadang siang kadang malam," kata dia.

Source : Tribun Jabar

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest