Follow Us

Intip Mengerikannya Isi Laboratorium Virologi Wuhan, Inikah Alasan Amerika Serikat Ngotot Tuding China Biang Pandemi Corona?

Rina Wahyuhidayati - Sabtu, 09 Mei 2020 | 16:30
Kegiatan yang dilakukan di laboratorium virologi Wuhan diungkap.
freepik

Kegiatan yang dilakukan di laboratorium virologi Wuhan diungkap.

Suar.ID - Terus dituding Amerika Serikat jadi biang pandemi, apa sebenarnya yang ada di Laboratorium Virologi Wuhan, China ini?

Institut Virologi Wuhan terus disebut Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo sebagai asal mula Covid-19.

Tak cuma pemerintah AS, tidak sedikit juga yang menduga pada awalnya pandemi yang terjadi sekarang adlah kecerobohan pihak China.

Dilansir dari Worldometers sendiri, jumlah kasus pandemi hingga saat ini telah mencapai hampir 4 juta.

Baca Juga: Kabar Baik bagi Para Petugas Medis yang Tangani Corona, Sejumlah Vendor Berikan Paket Pernikahan Gratis bagi Mereka!

Dengan total kematian lebih dari 270 ribu jiwa, dan kasus sembuh berjumlah lebih dari 1,3 juta jiwa.

Lantas, sebenarnya apa saja yang dikerjakan lab itu sehingga sering dituduh oleh berbagai pihak menjadi biang keladi pandemi?

Tuduhan Amerika Serikat

Donald Trump dan Pompeo sama-sama mengklaim ada bukti besar virus corona jenis baru ini berasal dari Laboratorium tersebut.

Baca Juga: Dituding jadi Biang Keladi Covid-19, Laboratorium di Wuhan Bantah Manipulasi Virus Corona hingga Kontak dengan Pasien Nol, WHO Angkat Bicara

Akan tetapi Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, Washington tidak memiliki bukti sahih untuk mendukung klaim "spekulatif" ini.

Bahkan China sendiri membela dengan menuduh balik virus corona Covid-19 ini adalah kiriman Amerika Serikat.

Source : Tribun Style

Editor : Suar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular