Follow Us

Rumor Baru Kim Jong Un, Ramai Dikabarkan Meninggal, Kini Disebut Tengah Bersembunyi Gara-Gara Pengawalnya

Rina Wahyuhidayati - Selasa, 28 April 2020 | 11:00
Kim Jong Un
Mysteriousfacts.com

Kim Jong Un

Suar.ID - Beberapa hari belakangan, kabar seputar Kim Jong Un ramai dibicarakan.

Ini lantaran pemimpin Korea Utara itu dikabarkan sedang dalam kondisi kritis.

Terdapat sejumlah teori yang muncul mengenai kondisi kesehatan Kim, sejak dia tidak terlihat di publik lebih dari dua pekan terakhir.

Kim Jong Un menjadi buah bibir karena tidak hadir dalam perayaan ulang tahun mendiang kakek sekaligus pendiri Korea Utara, Kim Il Sung.

Baca Juga: Dirikan Institut Panjang Umur Agar Tetap Sehat, Tapi Begini Gaya Hidup Kim Jong Un yang Sebenarnya

Sejumlah sumber berbagai negara mengutarakn mulai dari si diktator berada dalam kondisi kesehatan kritis, meninggal, hingga baik-baik saja.

Salah satu yang menyebut Kim masih sehat adalah Moon Chung-in, penasihat kebijakan luar negeri Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Begitu juga dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang menyatakan bahwa laporan kondisi kesehatan Kim tidaklah akurat.

Karena itu, satu hal yang pasti adalah tidak ada yang tahu pasti soal apa yang sebenarnya terjadi dengan negara komunis itu. Segala klaim mengenai Kim atau aktivitas pemerintahanya hampir mustahil diverifikasi mengingat sikap tertutup yang diperlihatkan Pyongyang.

Baca Juga: Simpang Siur Dikabarkan Meninggal, Ternyata Kim Jong Un Pernah Habiskan Rp 280 Juta Sekali Makan Demi Menu Makanan yang Diduga Picu Penyebab Kematiannya Ini

Salah satu rumor terbaru disampaikan oleh sumber dari China kepada media Korea Selatan JoongAng Ilbo, dikutip Daily Mirror Minggu (26/4/2020).

Sumber itu mengungkapkan, Kim terpaksa tidak menghadiri perayaan ulang tahun sang kakek karena salah satu penjaganya diduga terpapar virus corona.

Source : Tribun Jateng

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest