Follow Us

Dikabarkan telah Wafat, Kim Jong Un Ditampilkan sedang Tertawa dan Berjalan Santai di Kota Wonsan! Apakah Ingin Ngetroll Dunia lagi?

Ervananto Ekadilla - Minggu, 26 April 2020 | 13:45
Dikabarkan telah meninggal dunia, Kim Jong Un ditampilkan sedang tertawa dan berjalan di Kota Wonsan.
KCNA

Dikabarkan telah meninggal dunia, Kim Jong Un ditampilkan sedang tertawa dan berjalan di Kota Wonsan.

Suar.ID - Kabar kondisi Kim Jong Un menurun muncul beberapa hari setelah dirinya menjalani operasi jantung.

Media Korea Selatan, Yonhap kemudian menampik rumor itu, dengan mengatakan bahwa tidak ada kegiatan tidak biasa yang terlihat di Korea Utara mengenai kesehatan Kim Jong Un.

Rumor tentang penyakit Kim pertama kali muncul setelah ketidakhadirannya pada peringatan ulang tahun pendiri negara dan kakeknya, Kim Il Sung, pada 15 April.

Presiden AS Donald Trump dalam tanggapannya pada Kamis (23/4/2020) juga mengatakan, laporan kematian Kim Jong Un tidak benar dan menuding cerita itu dibangun dari dokumen lama.

Baca Juga: Adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong bisa lebih Kejam daripada Sang Kakak apabila Menjadi Pemimpin Korea Utara hingga telah Mendapat Julukan Ratu Eksekusi padahal masih belum Memimpin!

Spekulasi Kim Jong Un meninggal banyak beredar selama sepekan terakhir, sebagian karena ketertarikan umum dengan negara yang terisolasi itu.

Kemudian sebagian lainnya karena kematiannya dapat menyebabkan ketidakstabilan rezim yang mengakibatkan ketidakpastian geopolitik yang lebih besar.

Ini bukan pertama kalinya desas-desus tentang negara tertutup itu menyeruak, termasuk yang berspekulasi tentang kesehatan pemimpin Korea Utara.

Kim bahkan telah diisukan mengeksekusi pamannya dengan membiarkan 120 anjing liar menyerang dan melahapnya.

Tetapi peristiwa itu tidak dapat dipastikan telah terjadi.

Baca Juga: Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un Dikabarkan telah Wafat, Ini Sederet Buktinya: Mustahil bagi Mereka Menyelamatkannya

Source : Kompas.com, The Sydney Morning Herald, Warta Kota, Yonhap, Mothership.sg

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest