Follow Us

Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un Dikabarkan telah Wafat, Ini Sederet Buktinya: Mustahil bagi Mereka Menyelamatkannya

Ervananto Ekadilla - Minggu, 26 April 2020 | 09:30
Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un dikabarkan telah wafat.
Tribunnews

Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un dikabarkan telah wafat.

Suar.ID - Berdasarkan gambar dan artikel di dunia maya, seorang pakar Semenanjung Korea menyakini Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un telah meninggal.

Dalam beberapa hari terakhir, publik menyoroti Korut setelah muncul pemberitaan Kim berada dalam kondisi kritis seusai operasi kardiovaskular.

Kabar itu mengemuka setelah Kim Jong Un absen dalam Hari Matahari, yakni peringatan kelahiran mendiang kakek sekaligus pendiri Korea Utara, Kim Il Sung.

Terakhir kali Kim terlihat di muka publik adalah saat memimpin pertemuan para petinggi Dewan Politbiro Partai Buruh pada 11 April.

Baca Juga: Kondisinya Dikabarkan Makin Memburuk, Donald Trump Panjatkan Doa untuk Kim Jong-un: Saya Berharap Dia Baik-baik Saja

Wakil direktur kanal Hong Kong Satellite TV mengklaim bahwa Kim Jong Un meninggal, yang kemudian diperkuat keterangan pakar Semenanjung Korea, Jang Sung-min.

Menyadur dari IBTimes, Sabtu (25/4/2020), Chairman The World and Northeast Asia Peace Forum itu menyiratkan kepercayaan bahwa kabar itu benar.

Dikabarkan Kuki News, Jang mengutip ucapan sumber bahwa pemimpin yang berkuasa sejak 2011 itu berada dalam kondisi serius.

Baca Juga: Kim Jong Un Dikabarkan Kritis, Perempuan Ini Jadi Kandidat Pengganti Terkuat untuk Duduki Takhta Tertinggi Korea Utara

"Kondisi kesehatan Kim Jong Un sangat serius."

"Kemudian pada pagi ini, pemerintah Korut menyimpulkan mustahil bagi mereka menyelamatkannya," kata Jang.

Source : Kompas.com, Reuters, Twitter, CNN, Newsweek, IBTimes, Daily NK, Kuki News

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest